Malam Keenam Safari Ramadan, Bupati Agam Tarawih di Masjid Baabussalam | Sumbarpro

Malam Keenam Safari Ramadan, Bupati Agam Tarawih di Masjid Baabussalam

by Redaksi
A+A-
Reset
Malam Keenam Safari Ramadan, Bupati Agam Tarawih di Masjid Baabussalam

Banuhampu, Sumbarpro – Tim Safari Ramadan (TRS) I Kabupaten Agam yang dipimpin oleh Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM mengunjungi Masjid Baabussalam Pakan Ambek, Nagari Ladang Laweh, Kecamatan Banuhampu, Rabu (29/3).

Pada kesempatan tersebut, Pengurus Masjid Baabussalam, Amsar Bahtiar, mengucapkan selamat atas kedatangan Bupati Agam beserta rombongan.

“Kami selaku pengurus masjid hari ini berbahagia karena didatangi oleh tim safari ramadan yang dipimpin lansung Bupati Agam, karena ini baru pertama kalinya kami mendapatkan kunjungan dari tim safari ramadan,” ujarnya.

Selain itu, Amsar juga menyampaikan aspirasinya tentang pembangunan Masjid yang masih dalam tahap pengerjaan.

“Sarana Masjid Baabusalam ini masih memiliki beberapa kekurangan yaitu tempat wudhu dan WC masjid untuk laki-laki masih dalam pengerjaan,”ujarnya.

Sementara itu, Walinagari Ladang Laweh, David Erlangga mengungkapkan bahwa untuk menjadikan masjid menjadi tempat yang nyaman untuk beribadah adalah tugas bersama.

“Untuk itu, mari kita persamakan pembangunan masjid ini agar menjadi nyaman sehingga kita akan khusyuk dalam beribadah,”katanya.

Menanggapi hal itu, Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM mengatakan, tujuan sebenarnya dari tim safari ramadan ini adalah untuk menghimpun aspirasi masyarakat di Kabupaten Agam.

“Itu dilakukan untuk mengetahui kebutuhan masyarakat, dan benar saja seperti Masjid Baabusalam ini seperti yang kita lihat pembangunan WC dan tempat wudhunya masih belum selesai sehingga masih menggunakan tempat yang lama,” ujarnya.

Selanjutnya, tim safari ramadan juga juga menyalurkan dana bantuan yang nantinya dapat digunakan oleh pengurus masjid.

“Melalui program ini Pemerintah Kabupaten Agam menyalurkan bantuan sebesar Rp15 juta untuk membantu pembangunan masjid,”katanya.

Bupati Agam berharap, bantuan ini akan memperingan beban yang dihadapi oleh pengurus masjid dan memberikan manfaat yang lebih berkah.

Dalam kunjungannya Bupati Agam turut didampingi, Asisten I Setda Agam, Rahman, Anggota DPRD Agam Dapil V, Zulhendrif Bandaro Labiah, Kepala OPD, Camat Banuhampu, Susi Carmila dan lainya.

(amc/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media