Manfaatkan Momen MTQ, Bawaslu Agam Ajak Masyarakat Peduli Hak Pilih

by Redaksi
A+A-
Reset
Manfaatkan Momen MTQ, Bawaslu Agam Ajak Masyarakat Peduli Hak Pilih

Agam, Sumbarpro – Bawaslu Kabupaten Agam bersama Panwaslu Kecamatan Sungai Pua menggelar Patroli Kawal Hak Pilih di Masjid Syuhada Nagari Sariak, Sabtu (16/4/2023) malam.

Kegiatan Patroli Kawal Hak Pilih kali ini dikemas dalam bentuk sosialisasi kepada para jamaah masjid pada kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Nagari Sariak, Kecamatan Sungai Pua.

Anggota Bawaslu Kabupaten Agam, Iska Asmarni mengatakan, kegiatan kawal hak pilih ini akan terus dilakukan dalam berbagai bentuk hingga hari pemungutan suara nanti tanggal 14 Februari 2024, sebagai tindaklanjut dari instruksi Bawaslu RI.

“Dengan telah diumumkannya Daftar Pemilih Sementara (DPS) oleh PPS, kami berharap bapak ibu memastikan nama bapak ibu terdaftar dalam DPS. Daftar Pemilih ini dapat dilihat dalam pengumuman yang ada di Kantor Walinagari atau tempat publik dimana pengumuman tersebut dipasang,” ujarnya.

Iska Asmarni mengimbau masyarakat menjadi pemilih yang cerdas dengan memastikan hak pilih dan menggunakannya pada tanggal 14 Februari 2024 di TPS yang telah ditentukan. Semua pihak diimbau untuk aktif berpartisipasi dalam setiap tahapan Pemilu.

“Kepada masyarakat Nagari Sariak diminta untuk ikut berpartisipasi dalam pengawasan Pemilu, sebagaimana program Pengawasan Partisipatif. Bawaslu mengajak masyarakat untuk melapor jika mengetahui adanya dugaan pelanggaran dalam tahapan Pemilu yang berjalan,” ungkapnya.

 

(amc/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media