Masjid Agung Nurul Falah Gelar MTQ Tingkat Remaja | Sumbarpro

Masjid Agung Nurul Falah Gelar MTQ Tingkat Remaja

by Redaksi
A+A-
Reset
Masjid Agung Nurul Falah Gelar MTQ Tingkat Remaja

Agam, Sumbarpro – Masjid Agung Nurul Falah Lubuk Basung, Kabupaten Agam, bakal menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) pada Ramadan 1444 Hijriah.

Ketua panitia, Zomi Dt Nan Labiah, Senin (3/42023) mengatakan, MTQ ini dalam rangka menyemarakkan Ramadan 1444 Hijriah. Lebih dari itu, upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Kemudian meningkatkan proses belajar yang islami bagi generasi muda, sehingga senantiasa menjadi pribadi yang baik dan berakhlaqul karimah dengan menjunjung tinggi nilai Al-Qur’an.

“MTQ tingkat remaja se Agam wilayah barat yang meliputi enam kecamatan ini akan digelar 6-7 April 2023, dengan melombakan satu cabang yaitu Tilawatil Qur’an,” ujarnya.

Dikatakan, pesertanya sebanyak 24 orang, masing -masing kecamatan mengutus empat orang kategori putra dan putri.

“Acara ini dilaksanakan setelah Salat Tarawih, yang direncanakan akan dibuka Bupati Agam, Dr H Andri Warman,” kata Zomi Dt Nan Labiah.

Malam pembukaan katanya, akan ditampilkan peserta dari dua kecamatan yaitu, Lubuk Basung dan Tanjung Raya. Kemudian empat kecamatan tampil di malam kedua, sekaligus pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah.

Dijelaskan, hadiah berupa tropi, tabanas dan piagam untuk juara I, II dan III. Sedangkan harapan I, II dan III tabanas dan piagam.

“Pememang ini untuk kategori putra dan putri. Nanti kita juga akan bekerjasama dengan Dinas Kominfo Agam untuk live streaming,” ujarnya. (amc/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media