Masjid An-Nur Ponpes Raudhatul Ulum Sirukam Mulai Dibangun

by Redaksi
A+A-
Reset
Masjid An-Nur Ponpes Raudhatul Ulum Sirukam Mulai Dibangun

2

SOLOK, Sumbarpro – Bupati Solok H. Epyardi Asda melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid An-Nur Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sirukam, Minggu (16/4).

Turut hadir pada kegiatan itu, anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi, Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu, pimpinan DPRD Kabupaten Solok Ivoni Munir, Kepala Bagian Pembangunan Masjid Yayasan Bina Muwahhidin Surabaya Syekh Ali, para asisten, staf ahli, pejabat OPD, unsur forkompimca, Walinagari Sirukam Romi Febriandi, pimpinan Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Zaldi, dan warga ponpes.

Pimpinan Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Zaldi menyampaikan, pembangunan pesantren ini dimulai dengan perencanaan pada tahun 2018 dan pada Desember 2021 pembelian lahan berhasil dilunasi.

“Alhamdulillah, saat ini kita kita mulai melakukan pembangunan masjid,” katanya.

Sementara, Bupati Epyardi Asda dalam sambutannya mengaku bangga dengan kehadiran Pesantren Raudhatul Ulum dan saat ini terus berkembang dengan pembangunan masjid.

“Pemkab siap memberikan bantuan yang dibutuhkan sesuai dengan kewenangan yang ada,” kata Epyardi Asda sembari menjanjikan akan mengerahkan exskavator untuk membantu proses meratakan lahan di lingkungan ponpes itu. Tak hanya itu, kata bupati, pemkab juga memberikan bantuan sebesar Rp10 juta untuk pembangunan masjid. (wan)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media