Masya Allah! Ternyata Dana Operasional Triwulan I RT/RW Naik dari Tahun Lalu

by Redaksi
A+A-
Reset

Padang—Wali Kota Padang Hendri Septa menyerahkan dana operasional Triwulan I kepada 178 RT, 52 RW, 290 Kader Posyandu, dan 50 orang Guru PAUD untuk 9 kelurahan di Kecamatan Pauh. Penyerahan dilaksanakan di Masjid Nurul Huda, Kelurahan Cupak Tangah, Kecamatan Pauh, Senin (3/4/2023).

“Pada hari ini, Pemerintah Kota (Pemko) Padang telah menyalurkan dana operasional di empat kecamatan dari sebelas yang ada,” ucap Hendri Septa.

Hendri Septa menyampaikan arti pentingnya peran RT serta RW dalam menjadi penyalur dari aspirasi masyarakat.

“Dengan adanya RT dan RW, sangat berperan penting menjadi corong bagi masyarakat. RT dan RW juga merupakan mitra bagi Pemko Padang dalam menyampaikan informasi yang berkaitan dengan masyarakat,” jelasnya.

Hendri Septa menyebut, Kader Posyandu memiliki peran dalam memperhaikan kesehatan ibu dan anak di setiap daerahnya. Guru PAUD membantu dalam mencerdaskan generasi yang akan datang.

“Selain berterima kasih, tentunya kami, Pemko Padang berupaya memaksimalkan perhatian biaya operasional. Dari tahun ke tahun, mengalami kenaikan,” cecarnya.

Meski dalam biaya operasional Guru PAUD mengalami stagnan, Pemko berjanji akan meningkatkan untuk tahun berikutnya.

Di sisi lain, Camat Pauh Yoserizal, menjelaskan adanya kenaikan dana operasional dibanding tahun 2022 lalu.

“Di tahun 2022 kemarin, operasional untuk RT itu sebesar Rp350 ribu. Untuk RW sebesar Rp410 ribu. Kader Posyandu sebesar Rp40 ribu, dan Guru PAUD sebesar Rp50 ribu,” ucap Yoserizal.

Dikatakan kepada Diskominfo Padang dalam pertemuan, di tahun 2023 ini adanya peningkatan sebesar Rp385 ribu untuk RT. Untuk RW sebesar Rp445 ribu. Kader Posyandu sebesar Rp100 ribu. Guru PAUD sebesar Rp50 ribu.

“Jika kita tarik pada tahun 2022, tentunya mengalami kenaikan. Kenaikan signifikan terjadi pada Kader Posyandu yaitu sebesar Rp 60 ribu. Insya Allah di tahun 2024 mendatang akan mengalami peningkatan lagi untuk semuanya,” tuturnya. (WE/HF/kom/*)



©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media