Mauricio Pochettino Dikaitkan dengan Jabatan Manajer Chelsea

by Redaksi
A+A-
Reset
Mauricio Pochettino - BBC

Sumbarpro – Selain Julian Nagelsmann, nama lain yang juga dikaitkan dengan kursi manajer Chelsea adalah Mauricio Pochettino. Banyak yang memprediksi pelatih asal Argentina tersebut akan berlabuh ke Stamford Bridge.

Untuk kedua kalinya di musim ini, Chelsea memecat manajernya. Di awal musim ini, manajemen The Blues memutus hubungan kerja dengan Thomas Tuchel. Setelah itu pada Senin (3/4/2023) dini hari WIB, Chelsea kembali melakukan hal yang sama. Kali ini yang jadi korban adalah Graham Potter.

Rentetan hasil buruk yang diraih Chelsea bersama Potter membuat manajemen memutuskan untuk memecat mantan pelatih Brighton & Hove Albion itu. Terbaru, akhir pekan kemarin ia tak mampu menghadirkan kemenangan untuk Chelsea.

Sejumlah nama pelatih terkenal dikaitkan dengan Chelsea. Salah satu nama yang banyak menjadi obrolan adalah Mauricio Pochettino. Mantan pelatih Tottenham Hotpurs tersebut dinilai cocok untuk Chelsea saat ini. Hal tersebut disampaikan oleh mantan bek Timnas Inggris, Gary Neville.

“Kalau mereka merekrut Zidane, Simeone, Endrique, mereka akan ingin belanja 300 juta paun lagi, sebab mereka tak akan suka dengan beberapa pemain yang sudah mereka datangkan,” kata Neville.

“Mereka harus menunjuk seorang manajer yang akan mewarisi dan menyukai skuad yang mereka punya itu. Saya rasa orang itu, karena kebanyakan pemain itu masih muda, adalah Pochettino,” lanjut legenda Manchester United tersebut.

Mauricio Pochettino Sudah Akrab dengan Premier League

Salah satu kelebihan Mauricio Pochettino dibandingkan kandidat lain adalah mantan pelatih Paris Saint Germain (PSG) tersebut sudah cukup akrab dengan English Premier League. Ia pernah menjadi manajer Southampton dan Tottenham Hotspurs.

Salah satu pencapaian terbaik Pochettino saat membela Tottenham adalah membawa The Lilywhites menjadi runner-up Piala Liga Inggris 2014/2015 dan Liga Champions 2018/2019. Di final Liga Champions 2018/2019 mereka kalah dari tim Inggris lainnya, yakni Liverpool.

Setelah cukup lama berkarir di Premier League, Pochettino kemudian mendapat tawaran dari PSG. Ia melatih PSG sejak musim 2020/2021. Beberapa gelar ia persembahkan untuk Les Parisiens, diantaranya Piala Super Perancis, Coupe de France, dan Liga Perancis.

Sumber

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media