MTsN 6 Tanah Datar Gelar Acara Perpisahan Siswa Kelas IX

by Redaksi
A+A-
Reset
MTsN 6 Tanah Datar Gelar Acara Perpisahan Siswa Kelas IX

TANAH DATAR, Sumbarpro – Kepala Kanwil Kemenag Sumbar diwakili Kabid Penmad H. Hendri Panidias yang juga menjabat Plt. Kakan Kemenag Tanah Datar, menghadiri acara perpisahan siswa kelas IX MTsN 6 Tanah Datar, di gazebo madrasah tersebut Rabu Sore (15/3).

Acara perpisahan terhadap 301 siswa kelas IX yang akan menyelesaikan pendidikannya di madrasah juga diiringi dengan acara pelepasan H. Edi Mardafuly selaku Kepala MTsN 6 Tanah Datar yang akan purna tugas terhitung 1 Mei 2023 mendatang.

Hadir dalam acara itu Bupati Tanah Datar diwakili Kadis Pendidikan Riswandi, Ketua Pokjawas Arius, unsur Forkopimca Lima Kaum, ketua komite madrasah H. Maswardi, Kepala KUA Kecamatan Lima Kaum Dafrizon, dan orangtua siswa.

Hendri Pani Dias dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas dedikasi H. Edi Mardafuly yang telah mengabdi dengan baik di lingkungan Kemenag Sumbar.

“Kami bangga memiliki senior seperti Bapak H. Edi Mardafuly yang telah mengharumkan nama madrasah di mana dia menjabat sebagai kepala. Walaupun nanti purna tugas, kami tetap berharap bantuan pemikirannya demi kemajuan madrasah di masa yang akan datang,” ujar H. Hendri Pani Dias.

Ia juga mengucapkan selamat kepada 301 siswa yang lulus tahun ini dan mengingatkan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Sementara Bupati Tanah Datar diwakili Kadis Pendidikan Riswandi dalam sambutannya turut mengucapkan terimakasih kepada kepala madrasah atas kerjasamanya selama ini dalam penerimaan siswa baru serta telah berjasa mendidik generasi penerus Tanah Datar.

Riswandi mejelaskan, MTsN 6 Tanah Datar di bawah naungan Kemenag telah bersinergi dengan Dinas Pendidikan dalam memajukan dunia pendidikan di Tanah Datar.

“Bagi kami, sekolah umum dan madrasah itu sama derajat dan fungsinya, yakni sama-sama mencerdaskan generasi muda Tanah Datar. Untuk itu kami berharap agar silaturahmi dan kerjasama tetap terjalin untuk masa datang,” kata Riswandi.

Turut memberikan sambutan pada acara itu Ketua Komite MTsN 6 Tanah Datar H. Maswardi. (yon)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media