Ops Ketupat Singgalang 2023 Dimulai, Polres Agam Siagakan 115 Personel

by Redaksi
A+A-
Reset
Ops Ketupat Singgalang 2023 Dimulai, Polres Agam Siagakan 115 Personel

Lubuk Basung, Sumbarpro – Kepolisian Resor (Polres) Agam memulai Operasi Ketupat Singgalang 2023 dalam rangka mengawal aktivitas mudik lebaran 1444 Hijriyah.

Pada operasi yang dimulai 18 April hingga 1 Mei 2023 ini, Polres Agam menerjunkan 115 personil yang siaga di 4 Pos Pelayanan dan 5 Pos Pengamanan.

Kapolres Agam, AKBP Ferri Ferdian menyampaikan, untuk menciptakan suasana kondusif jelang dan pasca lebaran, Polri menggelar operasi ketupat.

“Operasi ini dilakukan guna mengantisipasi kemacetan dan memberi pengamanan saat musim mudik dan balik Lebaran 2023,” ujarnya usai apel gelar pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2023, Senin (17/4).

Adapun target operasi ketupat tahun 2023 ini lanjutnya, adalah terciptanya Kamseltibcarlantas. Memperlancar arus lalu lintas dan menurunkan jumlah fatalitas korban kecelakaan.

Pada operasi ketupat tahun ini, pihaknya mendirikan 5 posko pengamanan yang masing-masing berlokasi di Puncak Lawang, Linggai, Muko-Muko, Pasir Tiku dan Pasar Lama Lubuk Basung.

Polres Agam juga mendirikan 4 pos pelayanan yang masing-masing berlokasi di Matur, Simpang Maninjau, Simpang Gudang dan Kelok 32.

“Pada operasi ini kami menyiagakan personel yang dibantu TNI, Pol PP, Dishub dan BPBD. Personel di setiap pos akan siaga 24 jam,” katanya.-

(amc/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media