Pasar Pabukoan, Memudahkan Masyarakat Mencari Takjil | Sumbarpro

Pasar Pabukoan, Memudahkan Masyarakat Mencari Takjil

by Redaksi
A+A-
Reset

Padang- Pasar Pabukoan yang dipusatkan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol dibuka secara langsung oleh Sekdako Andree Algamar pada Jumat sore (24/03/2023).

Pasar pabukoan itu akan beroperasi selama bulan Ramadan yang menawarkan berbagai macam menu pabukoan.

Andree menyampaikan dengan adanya pasar pabukoaan ini dapat memudahkan masyarakat dalam mencari berbagai macam menu takjil

“Ini merupakan tahun kedua pasca pandemi, pasar pabukoan dibuka kembali. Selain itu sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat yang menawarkan makanan murah, bersih dan aman dari bahan pewarna,” terangnya saat meninjau langsung pasar pabukoan.

Memberikan keamanan masyarakat dalam mengonsumsi makanan, Andree menyebutkan juga melibatkan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

“Kita juga melibatkan BPOM agar makanan yang dikonsumsi aman, selain itu juga bekerja sama dengan Bank Nagari untuk pembayaran melalui QRIS,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, Pemko juga mengajak masyarakat dan pedagang untuk menyediakan berbelanja secara non-tunai menggunakan Quick Response Code Indonesia Standar (QRIS), sehingga mengurangi penggunaan uang tunai.

“Bagaimana memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk memanfaatkan teknologi, karena penggunaan teknologi lebih memudahkan,” ujarnya.

Usai meresmikan Pasar Pabukoan, Sekdako Andree Algamar juga meninjau langsung pedagang dan pembeli yang berada di kawasan tersebut (MA / kom/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media