Pemilik Nottingham Forest Akhirnya Angkat Bicara soal Masa Sepan Steve Cooper

by Redaksi
A+A-
Reset
Pemilik Nottingham Forest akhirnya angkat bicara soal masa depan Steve Cooper

Sumbarpro

Setelah wasit Anthony Taylor meniup peluit akhir di Elland Road, Leeds United menang atas Nottingham Forest dengan skor 2-1. Meskipun ini adalah kabar baik bagi Leeds yang berjuang untuk mendapatkan tempat di 10 besar Liga Premier, perjuangan Nottingham Forest terus berlanjut saat mereka berjuang melawan degradasi.

Tanpa kemenangan dengan tiga kekalahan dan dua kali imbang dalam lima pertandingan terakhir mereka, Nottingham Forest berada di posisi ke-17 di Liga Premier. Karena penampilan ini, manajer Steve Cooper mendapat kecaman. Bos Nottingham telah dikritik karena penampilannya, dan sebagian penggemar ingin melihatnya keluar dari klub.

Namun, meski menghadapi kritik, Cooper mendapat dukungan dari pemilik Hutan Evangelos Marinakis. Usai pertandingan, Marinakis mengeluarkan pernyataan publik untuk mendukung Cooper dan mengakui bahwa klub berdiri di belakang manajer selama masa-masa sulit ini.

Pernyataan itu berbunyi:

“Tidak ada yang menyangkal bahwa Klub kami berada dalam posisi yang sulit di Liga Premier, tetapi kami ingin mengakhiri spekulasi dan pelaporan palsu dan mengganggu di media untuk mengonfirmasi bahwa Steve Cooper tetap menjadi manajer kami di Nottingham Forest.

Kami semua kecewa dengan penampilan baru-baru ini dan sangat jelas bahwa banyak kerja keras perlu dilakukan untuk mengatasi hal ini dengan segera. Hasil dan penampilan harus segera meningkat.

Sekarang adalah waktunya bagi semua orang yang terhubung dengan klub kami, dari kami sebagai pemilik, hingga dewan direksi, suporter kami, staf ruang belakang, pelatih, dan pemain – untuk bersatu dan berjuang untuk mengamankan status kami di Liga Premier.

Tidak ada waktu untuk gangguan, rumor dan spekulasi. Hanya ada waktu untuk kerja keras, tekad, komitmen dari Steve dan para pemain untuk mendapatkan hasil yang kami butuhkan dan, tentu saja, dukungan luar biasa dari para penggemar Nottingham Forest.”

Mendapat dukungan pemilik klub Evangelos Marinakis memang menjadi pemacu semangat bagi Steve Cooper dan para pemainnya. Selama 1 tahun 6 bulan terakhir, Cooper dan pasukannya telah memberikan banyak hal untuk tim mereka.

Steve Cooper membimbing Nottingham Forest kembali ke Liga Premier

Pada 21 September 2021, ketika Nottingham Forest menunjuk manajer Steve Cooper untuk memimpin tim, Forest sebagai klub berada dalam posisi yang buruk. Namun, pria berusia 43 tahun dengan taktik dan manajemen pemainnya memaksa perubahan dalam skuad, yang membuat Forest dipromosikan ke Liga Premier dengan kemenangan 1-0 atas Huddersfield Town di final play-off Championship.

Promosi ke liga sangat berarti bagi Nottingham Forest dan para penggemarnya karena untuk pertama kalinya sejak musim 1998-99, klub ditetapkan untuk bermain di liga sepak bola terbaik Inggris. Memandu Hutan ke puncak bukanlah tugas yang mudah. Namun, Cooper mampu melakukannya dengan memperkuat mentalitas mereka dan memperkenalkan mentalitas klub besar dalam diri mereka.

(ak/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media