Pemkab Agam Siagakan Tim Pengamanan dan TRC Saat Lebaran

by Redaksi
A+A-
Reset
Pemkab Agam Siagakan Tim Pengamanan dan TRC Saat Lebaran

Lubuk Basung, Sumbarpro – Pemerintah Kabupaten Agam siagakan tim pengamanan dan Tim Reaksi Cepat (TRC) pada Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Tim pengamanan dan TRC ini disiagakan mulai 18 April hingga 1 Mei 2023. Selain tim, sejumlah alat berat untuk kebutuhan mitigasi bencana juga disiagakan.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Agam, Drs H Edi Busti, MSi usai mengikuti apel gelar pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2023 di Mapolres Agam, Senin (17/4).

Dijelaskan Sekda, setidaknya 220 personel disiagakan untuk melakukan pengamanan Idul Fitri 1444 H. Jumlah tersebut masing- masing 55 orang dari BPBD, 45 orang dari Dishub dan 120 orang dari Satpol PP.

“Tim-tim ini kita tempat di 9 pos, yakni 4 pos pelayanan dan 5 pos pengamanan yang telah ditetapkan Polres Agam,” ujarnya.

Lebih lanjut disebutkan, selain mensiagakan personel, Pemkab Agam juga meletakan alat-alat berat di sejumlah titik rawan bencana. Hal ini bertujuan agar mitigasi bencana lebih cepat.

Alat berat yang disiagakan di titik-titik rawan sebanyak 6 unit, 3 dari pemerintah daerah, 3 dari pemerintah provinsi. Pihaknya juga mensiagakan alat berat tambahan di Dinas PUTR.

“Kita mengupayakan untuk mitigasi bencana standby selama 24 jam dari TRC BPBD,” ujarnya.-

(amc/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media