Pep Guardiola Tentang Xabi Alonso: Dia Akan Jadi Pelatih Sukses | Sumbarpro

Pep Guardiola Tentang Xabi Alonso: Dia Akan Jadi Pelatih Sukses

by Redaksi
A+A-
Reset
Pep Guardiola Tentang Xabi Alonso: Dia Akan Jadi Pelatih Sukses

Sumbarpro – Pep Guardiola meyakini Xabi Alonso akan menjadi pelatih hebat. Ia bahkan berani bertaruh terhadap apa yang ia sampaikan tentang mantan pemain Real Madrid itu.

Setelah memutuskan gantung sepatu, Xabi Alonso memilih untuk berkarir menjadi pelatih. Karir Alonso sebagai pelatih dimulai saat ia melatih akademi Real Madrid dan tim B Real Sociedad. Saat ini Alonso berstatus sebagai pelatih Bayer Leverkusen.

Bayer Leverkusen mengontrak Alonso sejak Oktober 2022 hingga musim panas 2024. Di tangan Alonso Leverkusen tampil jauh lebih baik. Ia mampu mengangkat posisi Leverkusen dari papan bawah ke papan atas. Hingga pekan ke-29 Bundesliga, Leverkusen berada di peringkat keenam dengan 47 poin.

Tidak hanya itu, sejak ditangani Alonso Leverkusen tampil sangat impresif. Mereka belum pernah menderita kekalahan sejak 19 Februari, 9 kemenangan dan 3 hasil imbang. Di samping itu, Leverkusen juga melaju ke babak semifinal Liga Europa.

Pep Guardiola dan Jose Mourinho Meyakini Xabi Alonso Akan Menjadi Pelatih Hebat

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola pernah memprediksi bahwa mantan anak asuhnya tersebut akan menjadi pelatih sukses. Menurutnya, Alonso merupakan pemain jenius yang bisa membaca, memahami, dan memecahkan permainan di atas lapangan.

“Dia memahami permainan dan memiliki rasa ingin tahu yang besar. Dia tahu cara untuk memenangi pertandingan pekan depan dan terus mau pelajar,” kata Pep Guardiola dilansir dari Mirror.

Pep Guardiola bahkan berani bertaruh kalau Xabi Alonso akan jadi pelatih hebat.

“Saya berani bertaruh, di manapun dia melatih, dia akan jadi pelatih yang sukses,” kata Guardiola.

Tidak hanya Guardiola, Jose Mourinho juga meyakini hal yang sama. Mantan pelatih Real Madrid tersebut meyakini bahwa Alonso akan menjadi pelatih yang lebih baik dari dirinya.

“Dia tumbuh seperti saya, sebagai pemain sepak bola dan punya ayah seorang pelatih. Tapi, Alonso lebih baik dibanding saya,” kata Mourinho.

“Dia pernah main di Spanyol, Inggris, dan Jerman. Dia dilatih oleh Guardiola di Bayern, saya dan Ancelotti di Madrid, dan dilatih oleh Benitez di Liverpool. Jadi saya pikir, kalau Anda menyatukan itu semuanya, Xabi Alonso punya modal yang sangat baik untuk menjadi pelatih yang sangat bagus,” sambung Mourinho.

Sumber

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media