Perdana Tiba di Kampung Halaman, Para Perantau IKB Disambut Pemkab Agam

by Redaksi
A+A-
Reset
Perdana Tiba di Kampung Halaman, Para Perantau IKB Disambut Pemkab Agam

IV Koto, Sumbarpro – Para perantau asal Kabupaten Agam mulai berdatangan di kampung halaman, Selasa (18/4). 

Perantau yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Balingka (IKB) se-Jabodetabek menjadi rombongan perdana yang sampai di kampung halaman.

Pantauan Sumbarpro, kedatangan 280 perantau IKB se-Jabodetabek ini disambut khusus oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam. Rombongan Pulang Basamo ini disongsong di Jalan Raya Bukittinggi-Padang Panjang KM 9 Padang Laweh.

Kedatangan perantau yang mengunakan 8 unit bus PO. ANS itu, disambut Bupati Agam yang diwakili  Asisten II Setda Agam, Ir H Jetson MT.

Diketahui, rombongan IKB Jabodetabek ini bertolak dari Jakarta beberapa waktu lalu. Rombongan IKB se-Jabodetabek tiba di lokasi penyambutan sekira pukul 17.20 WIB. 

“Kedatangan rombongan IKB ini merupakan simbolik dari awal acara Rang Agam Pulang Basamo 2023 sekaligus pembuka bagi kedatangan perantau-perantau Agam lainnya,” ujar Jetson.

Tampak turut menyambut, Kepala Dishub Agam Handria Asmi, Kalaksa BPBD Agam Bambang Warsito, Kepala Disparpora Agam,Syatria, Kepala Diskominfo Agam Rahmat Lasmono, Camat Sungai Pua, Camat IV Koto Ricky Eka Putra, Wali Nagari Balingka beserta rombongan lainnya. 

Ketua rombongan IKB Jabodetabek Dasirma Sutan Pamuncak, mengaku bangga mendapatkan sambutan khusus dari Pemkab Agam.

Menurutnya, ini kali perdana rombongan disambut pemerintah daerah,
“Alhamdulillah kami disambut dengan hangat, saya dan lainnya merasa terharu disambut oleh pemda sore ini,” ucapnya.

(amc/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media