Perkuat Nagari, Mahasiswa Tigo Koto Silingkung Bentuk HMTKS | Sumbarpro

Perkuat Nagari, Mahasiswa Tigo Koto Silingkung Bentuk HMTKS

by Redaksi
A+A-
Reset
Perkuat Nagari, Mahasiswa Tigo Koto Silingkung Bentuk HMTKS

Lubuk Basung, Sumbarpro – Dalam rangka berbuat nyata untuk kampung halaman, ratusan mahasiswa di Nagari Tigo Koto Silungkang membentuk Himpunan Mahasiswa Tigo Koto Silungkang (HMTKS).

Wakil Ketua HMTKS, Alifvian Dionirta menuturkan himpunan mahasiswa ini dibentuk untuk mewadahi semangat mahasiswa yang selalu ingin aktif berkegiatan di kampung halaman.

“Harapan kami melalui himpunan ini dapat ditunjukkan eksistensi mahasiswa dalam membantu program-program di nagari dan Agam,” ujarnya, Jumat (31/3) di Lubuk Basung.

Lebih lanjut, Dio berharap HMTKS yang beranggotakan 160 mahasiswa dari berbagi kampus ini dapat menjadi suatu wadah untuk menampung seluruh aspirasi dan kreativitas mahasiswa.

Sehingga, pengurus telah menyusun sejumlah program jangka pendek dan jangka panjang. Program jangka pendek, HMTKS bakal menggelar Safari Ramadan di Masjid Taqwa nagari setempat.

“Safari Ramadan ini sekaligus tabligh akbar, kami merencanakan acara ini dibuka oleh bupati,” katanya.

Untuk program jangka panjang katanya, HMTKS juga telah merumuskan kegiatan di bidang pendidikan, ekonomi dan sosial kemasyarakatan.

“Intinya keberadaan kami ini dapat menjadi gerakan perubahan untuk kampung halaman,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM mengaku bangga dengan inisiatif mahasiswa di Nagari Tigo Koto Silungkang. Dikatakan, HMTKS bakal menjadi contoh bagi mahasiswa di nagari lain.

Bupati berharap, HMTKS agar segera merumuskan program-program yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan. Kemudian, mencetak kader-kader intelektual di nagari setempat.

“Paling penting adalah bagaimana membuat anak nagari di Tigo Koto Silungkang agar menjadi mahasiswa seluruhnya. Ini tantangan bagi HMTKS,” ujarnya.

(amc/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media