Pesan Erick Thohir, Coach Indra: Mati-matian Lawan Korut | Sumbarpro

Pesan Erick Thohir, Coach Indra: Mati-matian Lawan Korut

by Redaksi
A+A-
Reset
Pesan Erick Thohir, Coach Indra: Mati-matian Lawan Korut

Sumbarpro

Pelatih tim U-24 Indonesia Indra Sjafri mengatakan perjuangan belum berhenti meski dikalahkan Taiwan 0-1 di Stadion Zhejiang Normal University East, Kamis (21/9/2023).

Indra menyampaikan hal ini yang juga ditekankan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat menghubunginya sesuai laga.

“Tadi Pak Ketum menekankan untuk tetap semangat menatap laga berikutnya. Pak Ketum meminta anak-anak tetap semangat dan bermain lebih tenang,” ujar Indra.

Indra menyampaikan Erick melihat permainan tim sejatinya sudah cukup baik, bahkan mampu mendominasi hampir di sepanjang laga.

Erick, lanjut Indra, meminta para pemain lebih berani melakukan tendangan dari luar kotak penalti lawan. Indonesia sendiri memiliki peluang lolos ke babak 16 besar jika mengalahkan Korut atau pun meraih peringkat ketiga terbaik.

“Pak Erick bilang sama saya, bola itu bundar dan meminta para pemain mati-matian saat menghadapi Korea Utara,” ucap Indra.

Indra menyebut pesan Erick akan menjadi motivasi tambahan bagi para pemain untuk tetap tenang menatap laga penentuan.

Indra menyampaikan kecepatan sirkulasi, keberanian melakukan penetrasi, hingga bermain kombinasi menjadi kunci saat menghadapi tim yang mengandalkan pertahanan berlapis seperti Taiwan. Namun, Indra tak menampik masih banyak kesalahan yang dilakukan para pemain.

“Ini jadi evaluasi kita untuk mempersiapkan diri dalam laga hidup-mati lawan Korut. Kita masih ada waktu dua hari dan kita fokus,” kata Indr a.(ak/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media