Pesantren Ramadhan MAN 3 Padang Berakhir, Siswa Terima Sembako dan Zakat | Sumbarpro

Pesantren Ramadhan MAN 3 Padang Berakhir, Siswa Terima Sembako dan Zakat

by Redaksi
A+A-
Reset
Pesantren Ramadan MAN 3 Padang Berakhir, Siswa Terima Sembako dan Zakat

Padang, Sumbarpro – Penyerahan paket sembako dan zakat fitrah kepada sejumlah siswa jadi penutup rangkaian pesantren Ramadan di MAN 3 Padang, Jumat (14/4/2023).

Kepala MAN 3 Padang Afrizal mengatakan, paket sembako ini merupakan sumbangan guru, pegawai, dan siswa yang dikumpulkan setiap hari selama pesantren berlangsung.

Sehingga, terkumpul 47 paket yang diberikan 19 siswa madrasah dan selebihnya diberikan kepada warga kurang mampu di lingkungan madrasah.

“Sementara zakat fitrah berasal dari guru dan pegawai,” ujarnya.

Penutupan pesantren tersebut turut dihadiri para wakil kepala, kepala tata usaha, guru pembimbing, dan siswa kelas X dan XII peserta pesantren Ramadan.

Afrizal berpesan kepada siswa agar menerapkan ilmu yang diperoleh selama pesantren dalam kehidupan sehari-hari dan bisa jadi teladan masyarakat.

“Pesantren Ramadhan dilaksanakan sejak 29 Maret sampai 14 April 2023 dengan materi keagamaan dan materi umum. Kegiatan dilaksanakan setiap harinya sampai pukul 14.00 WIB sesuai dengan kegiatan belajar efektif selama bulan puasa,” kata Afrizal. (mas)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media