Polres Pasaman Barat dan Polsek Jajaran Gelar Pengamanan dan Pengaturan dilokasi Shalat Idul Fitri | Sumbarpro

Polres Pasaman Barat dan Polsek Jajaran Gelar Pengamanan dan Pengaturan dilokasi Shalat Idul Fitri

by Redaksi
A+A-
Reset
Polres Pasaman Barat dan Polsek Jajaran Gelar Pengamanan dan Pengaturan dilokasi Shalat Idul Fitri

Sumbarpro – Personel Polres Pasaman Barat dan Polsek jajaran kembali menggelar kegiatan pengamanan pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Fitri 1444 H/2023 M, diberbagai wilayah hukum Polres Pasaman Barat, Sabtu pagi (22/4/2023).

Pengamanan yang dilaksanakan jajaran Polres Pasaman Barat, selain menjaga kekhusyukan dalam melaksanakan ibadah dan menjaga barang milik masyarakat, petugas juga melaksanakan pengaturan lalu lintas di lokasi berlangsungnya ibadah shalat Idul Fitri baik di masjid maupun dilapangan.

“Pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang akan muncul dengan harapan pelaksanaan shalat Idul Fitri dapat berjalan lancar, aman dan nyaman,” ujar Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki, S.I.K., M.M melalui Kasi Humas Polres Pasaman AKP Rosminarti, S.H.

Lebih lanjut disebutkannya, pengamanan shalat Idul Fitri 1444 H yang digelar umat muslim yang ada di Kabupaten Pasaman Barat ini merupakan salah satu upaya pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Pasaman Barat untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah shalat Idul Fitri.

Kegiatan pengamanan shalat Idul Fitri ini dikoordinir oleh Kabagops Polres Pasaman Barat Kompol Antonius Dakhi, SH dan dikendalikan oleh perwira pengendali dilapangan yang telah ditunjuk sesuai Surat perintah (sprint) Kapolres Pasaman Barat dan untuk di setiap kecamatan-kecamatan di kordinir masing-masing Kapolsek.

Setiap lokasi tempat pelaksanaan ibadah shalat hari Raya Idul Fitri 1444 H yang digelar warga ditempatkan personel pengamanan oleh personel Polsek maupun Polres dimana pengamanan tersebut bersifat pengamanan terbuka maupun tertutup.

Rosminarti menambahkan, pengamanan ibadah shalat Idul fitri pada tahun ini dilaksanakan selama dua hari, yakni Jumat dan hari Sabtu dengan pengerahan personel dari Polres dan Polsek jajaran.

(tns/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media