Polri Prediksi Arus Mudik Akan Terlihat pada 18 April | Sumbarpro

Polri Prediksi Arus Mudik Akan Terlihat pada 18 April

by Redaksi
A+A-
Reset
Polri Prediksi Arus Mudik Akan Terlihat pada 18 April

Jakarta. Polri memprediksi bahwa arus mudik akan terlihat pada pekan depan. Apalagi, pemerintah memajukan cuti lebaran dari yang awalnya 21 April menjadi 19 April 2023.

“Sehingga tanggal 18 April malam diperkirakan ada mudik Lebaran,” jelas Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Dr. H. Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum., Rabu (12/4/23).

Kadiv Humas memastikan bahwa Polri dan instansi terkait lainnya sudah mengantisipasi kepadatan dan pergerakan masyarakat. Pihaknya juga sudah berkaca dari hasil evaluasi mudik pada tahun lalu. Selain itu, Presiden RI, Jokowi dan Kapolri juga sudah melakukan pengecekan berulang dalam rangka memastikan jalur mudik siap dilintasi.

“Ini bentuk bahwa pemerintah sangat perhatian agar pelaksanaan mudik berjalan aman dan nyaman,” jelasnya lebih lanjut.

Jenderal Bintang Dua itu pun mengungkapkan bahwa salah satu titik pemantauan, yakni penyeberangan Bakauheni. Sebab, tahun lalu terjadi penumpukan kendaraan hingga hampir dua kilometer.

“Tahun ini diatur Pelabuhan Merak dibuka dan sekarang Pelabuhan Ciwandan untuk truk dan sepeda motor,” jelasnya lebih lanjut.

Alternatif lainnya, yakni membuka Pelabuhan Indah Kiat, Banten. Hal itu bakal dilakukan bila kepadatan lalu lintas arah Bakauheni mulai membeludak.

(my/hn/um)

(tns/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media