Polsek Pancung Soal Polres Pessel Amankan Puluhan Paket Ganja

by Redaksi
A+A-
Reset
Polsek Pancung Soal Polres Pessel Amankan Puluhan Paket Ganja

Sumbarpro – Polsek Pancung Soal Polres Pesisir Selatan (Pessel) berhasil mengamankan puluhan paket narkotika jenis ganja kering yang siap diedarkan.

“Iya, ada puluhan paket (narkotika ganja) yang diamankan,” kata Kapolres Pesisir Selatan AKBP Novianto Taryono, S.Ik melalui Ps Kasubsi PID Aiptu Doni Santoso, Rabu (22/3).

Dikatakan, 33 paket ganja yang diamankan tersebut terdiri dari 9 (sembilan) paket besar, 4 (empat) paket sedang dan 20 (dua puluh) paket kecil.

“Untuk pelakunya masih DPO, karena melarikan diri saat hendak diamankan petugas,” ujarnya.

Ia menerangkan, peristiwa tersebut terjadi pada hari Senin tanggal 20 Maret 2023 sekitar pukul 21.00 WIB di Kampung Rimbo Panjang Kenagarian Tiga Sungai Inderapura Kec. Pancung Soal Kabupaten Pesisir Selatan.

Berawal saat Unit Reskrim Polsek Pancung Soal mendapatkan informasi dari masyarakat, terkait akan adanya transaksi narkoba di jalan masuk areal PT. TEU di Kamp. Rimbo Panjang.

“Saat itu petugas melihat gelagat seorang laki-laki dengan gelagat mencurigakan. Saat didekati pelaku langsung melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor,” terang Aiptu Doni Santoso.

Kemudian, polisi hanya menemukan satu unit sepeda motor pelaku yang ditinggalkan di areal PT. TEU. Dan ketika dilakukan pemeriksaan, dalam jok sepeda motor tersebut ditemukan beberapa paket kecil ganja.

“Setelah dilakukan penyelidikan, diketahui sepeda motor tersebut milik A sehingga petugas menuju rumah A,” ujarnya.

Kemudian lanjut Aiptu Doni, dilakukan penggeledahan didalam rumah A dan ditemukan 9 paket besar ganja kering ukuran 1 kilogram. Barang bukti kemudian diamankan dan dibawa ke Polsek Pancung Soal untuk pengembangan lebih lanjut.

“Pihak Polsek Pancung Soal saat ini tengah melakukan pencarian terhadap A yang kabur. Semoga dalam waktu dekat pelaku bisa tertangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” pungkasnya.(*)

(tns/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media