Polsek Sungai Rumbai Turunkan Personil Patroli di Sepanjang Jalan Lintas Sumatera

by Redaksi
A+A-
Reset
Polsek Sungai Rumbai turunkan personil patroli sepanjang jalan Lintas Sumatera

Dharmasraya, Sumbarpro – Personel Polsek Sungai Rumbai Polres Dharmasraya tingkatkan pelaksanaan giat patroli meski dalam suasana perayaan Idul Fitri 1444 H untuk mengantisipasi tindak kriminalitas Patroli dilaksanakan secara mobile dengan menyasar beberapa titik lokasi seperti Jalinsum yang dianggap rawan di wilayah hukum Polsek Sungai Rumbai Polres Dharmasraya, Rabu (26/4/2023).

Kapolres AKBP Nurhadiansyah, S. I.K melalui Kapolsek Sungai Rumbai AKP Suyanto, S.H mengatakan, peningkatan giat patroli tersebut dilakukan untuk memonitoring kegiatan masyarakat sekaligus mengantisipasi pelemparan kaca mobil dan tindakan lain yang merugikan pengendara yang sedang melakukan arus balik.

Petugas melaksanakan patroli dialogis untuk mengantisipasi kejahatan konvensional C3 (curas, curat, dan curanmor) diantaranya diJalinsum yang dilewati oleh pengendara arus balik atau lokasi rawan tindakan pidana, sehingga kehadiran Polri di tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, ujar AKP Suyanto.

Kapolsek juga memerintahkan anggota personelnya untuk meningkatkan kegiatan patroli pada jam-jam rawan terutama di titik lokasi rawan kejahatan.

Giat Patroli rutin siang hari dan malam hari dilaksanakan setiap hari serta ditingkatkan pada saat jam rawan guna mencegah terjadinya tindak pidana di wilayah Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten Dharmasraya dapat memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada pengendera yang sedang melaksanakan arus balik pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/ 2023 Masehi,” pungkas Kapolsek. (tns/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media