Prediksi Barcelona vs Girona, Blaugrana Makin Termotivasi Usai Kekalahan Real Madrid

by Redaksi
A+A-
Reset
Gilabola.com

Sumbarpro – Dalam upaya bangkit dari kekecewaan dari El Clasico di tengah pekan, Barcelona akan menjamu Girona di laga lanjutan La Liga di Camp Nou pada Selasa (11/4) dini hari WIB.

Harapan gelar Blaugrana sekarang hanya tersisa di La Liga usai mereka tersingkir dengan buruk di Copa del Rey, menelan kekalahan telak dengan skor 0-4 dari rival keras Real Madrid di kandang di leg kedua babak semifinal.

Terkendala oleh sejumlah masalah cedera, kebobolan raksasa Catalan di masa injury time babak pertama melalui Vinicius Junior, sebelum Karim Benzema secara luar biasa mencetak hattrick di babak kedua dan mengaliminasi Barcelona dari turnamen.

Sekarang Barcelona akan fokus untuk bisa memastikan gelar La Liga di musim ini saat mereka akan menjamu Girona pada pertandingan akhir pekan ini dengan keunggulan 12 poin di puncak klasemen.

Tim tamu, sementara itu, akan datang ke pertandingan ini usai meraih empat poin di dua laga terakhir, imbang 2-2 di kandang Rayo sebelum menang 2-1 atas Espanyol untuk membuat mereka duduk di urutan ke-11 klasemen.

Berita Tim Barcelona

Ousmane Dembele, Pedri, Andreas Christensen dan Frenkie de Jong semuanya masih belum tersedia bagi Barcelona dalam pertandingan ini karena cedera.

Ada kemungkinan Marcos Alonso kembali dimainkan di bek tengah karena absennya bek Denmark, atau Ronald Araujo berduet dengan Jules Kounde di jantung pertahanan dan bek kanan akan ditempati Sergi Roberto.

Gavi diperkirakan akan kembali ke lini tengah untuk memungkinkan Ansu Fati masuk ke tim di sebelah kanan dan bermain bersama Raphinha dan Robert Lewandowski.

Berita Tim Girona

Borja Garcia, Joel Roca, Alexander Callens, Yangel Herrera dan Ibrahima Kebe mungkin masih akan absen untuk Girona karena cedera, sementara Reinier tidak tersedia karena mencetak gol.

Kabar baik bagi tim tamu adalah bahwa gelandang andalan Aleix Garcia sudah mulai berlatih dan dia bisa langsung kembali ke lini tengah untuk bermain bersama Romeu dan Martin.

Valentin Castellanos diperkirakan akan terus memimpin serangan tim dan bermain bersama Toni Villa dan Viktor Tsygankov dalam trio serangan di formasi andalan tim tamu 4-3-3.

Prediksi

Terlepas dari kekecewaan dalam partisipasi mereka di turnamen piala, Barcelona telah luar biasa di La Liga, memenangkan 11 dari 12 pertandingan terbaru mereka untuk mengantarkan mereka ke puncak klasemen dengan 12 poin.

Sementara itu, kekalahan Real Madrid di kandang dari Villarreal di laga sebelumnya akan semakin memudahkan bagi pasukan Xavi Hernandez yang akan masuk ke laga ini dengan tekanan yang lebih berkurang dan bisa bermain lebih santai.

Namun Barcelona juga pastinya akan semakin termotivasi untuk bisa menyegel gelar lebih cepat dari nanti dan harus dimulai dengan pertandingan kandang mereka melawan Girona, yang mereka kalahkan dalam tiga pertemuan terakhir mereka. (ak/*)

Prediksi Skor : Barcelona 2-0 Girona

Sumber

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media