Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Selo di Boyolali

by Redaksi
A+A-
Reset
Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Selo di Boyolali

Jakarta, Sumbarpro

Mengawali kegiatan kunjungan kerja di Provinsi Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Selo, Kabupaten Boyolali, pada Senin (10/04/2023). Tiba sekitar pukul 08.30 WIB, kedatangan Kepala Negara disambut oleh Bupati Boyolali M Said Hidayat dan Kepala Pasar Selo, Mulyadi.

Presiden kemudian berkeliling pasar seraya menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada para pedagang dan masyarakat di Pasar Selo. Saat berkeliling, Presiden juga menanyakan sejumlah harga kebutuhan pokok kepada para pedagang, mulai dari beras, minyak, telur, hingga daging.

“Nanya harga, harga beras berapa? 47 (ribu) 5 kg, kalau minyak berapa? 14 (ribu) 1 liter, telur berapa? 26 (ribu),” ucap Suharti salah seorang pedagang di Pasar Selo yang berkesempatan berdialog dengan Presiden.

Tidak hanya kepada Suharti, Presiden juga sempat bertanya kepada Bariyah terkait sejumlah harga kebutuhan pokok. Bariyah menyebut, harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Selo mengalami penurunan.

“Nanya (harga) cabai sama bawang putih, bawang merah, harganya turun banyak. Harga cabai cuma 30 (ribu), bawang putih 30 (ribu), bawang merah 25 (ribu),” ungkap Bariyah.

Bariyah pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas bantuan yang diberikan. Ia mengaku akan menggunakan bantuan tersebut untuk menambah modal usahanya.

“Diberi kesempatan buat belanja lagi, dikasih modal, terima kasih banyak,” tutur Bariyah.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan kali ini adalah Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Bupati Boyolali M Said Hidayat. (ak/*)

Berita Terkait

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media