Putri Hananni, Raup Cuan Dari Bisnis Jasa Titip | Sumbarpro

Putri Hananni, Raup Cuan Dari Bisnis Jasa Titip

by Redaksi
A+A-
Reset
Putri Hananni, Raup Cuan Dari Bisnis Jasa Titip

Lubuk Basung, Sumbarpro – Usaha jasa titip alias jastip ternyata bisa menjadi bisnis yang menggiurkan. Seperti yang dilakoni Putri Hananni, warga Lubuk Basung yang tinggal di Kota Padang ini.

Pemilik brand usaha jastip Adiba Store ini menawarkan jasa pembelian barang yang dibutuhkan pelanggan. Sebagai imbalannya, ia mematok tarif untuk masing-masing orderan.

Putri bercerita, usaha yang dirintisnya sejak Agustus 2022 lalu ini perlahan namun pasti mulai ramai peminat. Pasalnya, ia menawarkan jasa penitipan belanja barang apa saja dengan tarif terjangkau.

“Kami menawarkan jasa penitipan belanja apa saja, tentunya dengan cara yang gampang. Kami mematok tarif Rp20 ribu per orderan dengan ukuran setengah kardus minuman mineral,” ujarnya, Selasa (18/4).

Area penitipan belanjaan yang ditawarkan sebutnya, baru berkisar daerah Kota Padang. Untuk pengantarannya mencakup area Lubuk Basung termasuk rute yang dilalui.

“Kami juga melayani warga Batu Basa, Aur Malintang dan Sungai Geringging yang mau membeli barang di Kota Padang dengan jasa kami,” ucapnya.

Tidak hanya melayani titipan belanjaan, dirinya juga melayani pengiriman paket. Bahkan, tak jarang ia mendapat orderan paket berupa makanan.

Menurut Putri, usaha jastip yang dilakoninya dalam beberapa waktu terakhir telah menjadi andalan masyarakat di Lubuk Basung dan Pariaman. Hal ini dibuktikan dengan orderan berulang dari para pelanggan.

Putri juga mengaku menjelang lebaran ini, jasa penitipannya juga banyak yang melirik. Meski belum sampai kewalahan, ia bersyukur usahanya ini mampu menambah pundi-pundi penghasilannya.

Menjalankan usaha penitipan belanjaan katanya, bukan berarti tidak memiliki tantangan. Ia mesti menggitari Kota Padang untuk mencari pesanan sesuai keinginan pelanggan.

“Jadi, para pemakai jasa kami cukup request apa yang diinginkan, kami yang akan carikan, lalu diantarkan sampai alamat,” katanya.

Dalam menjalankan usaha ini, Putri menjalankan sistem uang diawal. Hal ini dikarenakan ia belum mampu menalangi biaya pembelian barang lantaran usahanya ini masih rintisan.

“Jadi sistemnya kirim uang dulu sesuai harga pasar barang yang dibutuhkan,” sebutnya.

Untuk jadwal penitipan belanjaan atau paket, ia baru mengalokasikan dua hari dalam seminggu. Pertama, Sabtu untuk rute Kota Padang Lubuk Basung. Kedua, Minggu untuk rute Lubuk Basung -Kota Padang.

“Cara memakai jasa kami sangat mudah, cukup kirim pesan Whatsapp ke 085263836206. Bagi yang telah order lima kali bakal kami gratiskan sekali, dengan syarat tag medsos Facebook Adiba dan Instagram @adibastore20,” tutupnya.

(amc/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media