DWP Kemenag Sumbar Berbagi dengan Ojol | Sumbarpro

DWP Kemenag Sumbar Berbagi dengan Ojol

by Redaksi
A+A-
Reset
Ramadan Berkah, DWP Kemenag Sumbar Berbagi dengan Ojol

Padang, Sumbarpro – Bulan Suci Ramadan menjadi ladang amal bagi umat Islam untuk berbagi dengan sesama. Hal ini juga yang dilakukan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) unit Kanwil Kemenag Sumbar, Selasa (11/4/2023)

Dipimpin Ketua, Hj. Nazifah Helmi didampingi  Sekretaris Len Miswan, Neni Ramza menyusuri jalan Khatib Sulaiman untuk berbagi nasi kotak kepada tukang ojek pangkalan dan Ojek Online (Ojol). Turut hadir Wira Thomas, Penyuluh Elliza, serta pengurus.

Namun sebelum menuju Khatib, kegiatan yang dikemas dalam Berbagi Kemuliaan (Berlian) ini, Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, H. Helmi juga menyerahkan nasi kotak kepada tenaga honorer di lingkungan Kanwil Kemenag Sumbar.

Sebagai pembina, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat (Kakanwil Kemenag Sumbar) memberikan apresiasi yang tinggi kepada Ketua dan pengurus atas terlaksananya kegiatan berbagi berkah ini.

“Saya turut bangga dengan apa yang dilakukan pengurus dan anggota dharma wanita. Ini sebagai wujud syukur kita atas nikmat yang telah kita terima selama ini,” kata Kakanwil.

Ia berharap apa yang diberikan dharma wanita kepada sesama ini bisa memberikan sedikit kegembiraan kepada yang menerima.

“Jangan dilihat nilai atau harga yang diberikan tetapi lihatlah makna yang tersirat didalamnya,” tutur Helmi.

“Saya yakin saudara saudara kita yang menerima walaupun dalam bentuk nasi kotak, akan mampu memberikan kebahagiaan, karena bisa melengkapi menu berbuka puasa,” pungkas Helmi.

Sementara itu, Ketua DWP, Nazifah Helmi mengatakan kegiatan berbagi berkah salah satu bentuk kepedulian dharma wanita dengan sesama.

“Kegiatan berbagi berkah di bulan ramadan ini lanjutan dari program Jumat Berkah. Kita ingin turut berempati merasakan apa yang dirasakan oleh saudara kita yang sangat membutuhkan,” tutur Nazifah.

Dalam berbagi kali ini, lanjut Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman ini kita tidak berbagi takjil tetapi dalam bentuk nasi kotak. Karena ini akan sangat membantu tukang ojek saat masih mengantarkan penumpang.

“Mudah-mudahan kegiatan akan terus berlanjut dan kegiatan ini juga sudah dilaksanakan juga oleh pengurus DWP Kemenag kab/kota,” pungkas Nazifah. (ak/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media