Realisasi Janji Bupati, Rumah Maswendi Kini Sudah Terang Benderang

by Redaksi
A+A-
Reset
Realisasi Janji Bupati, Rumah Maswendi “Terang Benderang”

Lubuk Basung, Sumbarpro — Bupati Agam Dr H Andri Warman buktikan janjinya. Pasca grebek sahur yang digelar di kediaman Maswendi, warga Bancah Paku, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung Selasa, (11/4) menjelang subuh dengan suasana yang gelap gulita, sehingga rombongan Bupati Agam membawa genset khusus, sorenya aliran listrik di rumah keluarga miskin itu sudah mengalir.

Bahkan, Selasa malam, Maswendi bersama dua anaknya sudah bisa tersenyum cerah, karena aliran listrik sudah menerangi pondok mereka yang 2 tahun terakhir terpaksa diterangi dengan dama togok.

“ Alhamdulillah, terimakasih pak bupati, terimakasih bapak-bapak dan ibu-ibu, “ ungkap Maswendi kepada awak media, yang nada terbata-bata.

“ Terang benderangnya” kediaman Maswendi itu, merupakan salah satu janji Bupati Agam Andri Warman yang bersama rombongan menggelar grebek sahur di kediaman Maswendi, didampingi para tokoh masyarakat setempat, diantaranya Walijorong I Garagahan Marlion, Sekretaris Nagari Garagahan, anggota Bamus Fadli dan warga setempat, menggelar sahur bersama di rumah sangat sederhana itu.

Kepada pewarta, Handria Asmi, Kadishub Agam yang mendapat tugas dari Asisten I Sekab Agam untuk menuntaskan bantuan listrik ke kediaman Maswendi atas permintaan bupati itu, menyebut-pihaknya Selasa siang langsung menindaklanjuti proses pemasangan aliran listrik dan meminta bantuan pihak PLN Lubuk Basung untuk segera mengaliri aliran listrik ke kediaman warga kurang mampu tersebut.

“ Alhamdulillah, Selasa sore pemasangan clear dan saat ini aliran listrik sudah bisa dinikmati keluarga Maswendi, “ sebut Handria Asmi.

Keluarga Maswendi yang viral di media massa, menyusul adanya temuan warga kurang mampu oleh tim Intelkam Polres Agam, bahkan ada anak yang tidak sekolah, langsung direspon oleh Bupati Agam, dengan membawa tim lengkap ke kediaman Maswendi tersebut.

Beberapa persoalan yang muncul sebelumnya, diantaranya persoalan pendidikan sang anak sudah ditindaklanjuti Disdikbud.Agam, persoalan listrik sudah diatasi Dishub Agam, termasuk berbagai jenis bantuan termasuk uang tunai langsung diserahkan Bupati Agam saat grebek sahur.

Bupati Agam Dr H Andri Warman bahkan meyakinkan, pihaknya bersama BAZNas Agam sudah merumuskan, untuk memprogramkan pembangunan rumah layak huni untuk keluarga Maswendi bersama jajaran pemerintah nagari Garagahan.

“ Mudah-mudahan, hal itu bisa segera direalisasikan, menunggu realisasi lahan yang bisa dijadikan tempat tinggal Maswendi bersama keluarganya secara permanen, “ sebut Andri Warman.

Menanggapi gerak cepat Pemkab Agam itu, tokoh-tokoh masyarakat setempat mengaku sangat mengapresiasi dan berterimakasih pada Bupati Agam, seperti disebutkan Marlion, Walijorong I Garagahan, Fadli, anggota Bamus dan beberapa warga setempat yang mengaku bangga dan mengapresiasi kepedulian dan perhatian Bupati Agam tersebut.

Penulis: Harmen

(amc/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media