Safari Ramadan di Payakumbuh, Yufrizal Ajak Masyarakat Raih Empat Kesuksesan di Bulan Puasa | Sumbarpro

Safari Ramadan di Payakumbuh, Yufrizal Ajak Masyarakat Raih Empat Kesuksesan di Bulan Puasa

by Redaksi
A+A-
Reset
Safari Ramadan, Yufrizal Ajak Masyarakat Raih Empat Kesuksesan di Bulan Puasa

Payakumbuh, Sumbarpro – Dalam menjalankan rangkaian amalan ramadan, kaum muslimin hendaknya meraih berbagai kesuksesan terutama dalam ibadah yang merupakan bagian dari kewajiban dan kebutuhan dalam kehidupan di dunia.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat diwakili Kepala Bidang Penaiszawa, Yufrizal saat melakukan kunjungan safari ramadan di Masjid Ubudiyah, Balai Panjang Kota Payakumbuh, Sabtu (01/4).

Turut hadir Kabid PHU Ramza Husmen, Kabid Papkis Naharuddin, Kakan Kemenag Payakumbuh, Joben beserta jajaran, Ketua Dharma Wanita Ny. Yenti Joben bersama  pengurus, Ny. Neni Ramza serta Ketua Tim Kerja perwakilan masing-masing bidang.

Disampaikan Yufrizal di hadapan masyakat Payakumbuh, ada beberapa impian yang harus diterapkan seseorang untuk meraih  kesuksesan selama bulan ramadan.

Pertama sukses puasa. Puasa disini dimaknai, bagaimana kualitas puasa kita dari tahun ke tahun nilainya di hadapan Allah SWT semakin meningkat.

Kedua lanjut Yufrizal sukses melaksanakan salat tarweh. Kegembiraan kita datang ke masjid dan niat kita untuk bergembira datang ke mesjid dalam rangka merasakan nikmatnya salat tarweh.

“Karena tidak jaminan kita bertemu dengan puasa yang akan datang. Olehkarenanya mari kita maksimalkan, bagaimana kita mendapatkan kenikmatan dalam salat tarwih,” ajak Yufrizal.

Ketiga, sukses membaca Alquran. “Jangan sampai kita delay (terlambat) selama hidup tudak pernah kita mengkhatamkan Alquran. Semangat ramadan dan puasa akan membawa semangat tersendiri untuk bisa mengkhatamkan Alquran.

Keempat, sambung Yufrizal semangat mengumpulkan zakat. Tujuan utama zakat adalah meningkat kepedulian sosial. Kita kumpulkan zakat sebanyak-banyaknya dan kita bagikan kepada yang berhak menerima.

Sementara Kakan Kemenag Kota Payakumbuh, Joben mengucapkan terima kasih atas kehadiran tim safari ramadan Kanwil beserta jajaran dalam rangka menjalin silaturrahmi.

Dikatakan Joben, melihat kehidupan beragama di kota payakumbuh isu terkini adalah moderasi beragama. Dimana kehidupan beragama di Payakumbuh berjalan dengan baik, saling menghormati dan menghargai.

Kemudian pendidikan keagamaan, saat ini juga sedang berlangsung pesantren ramadan yang dilaksnakanan anak-anak didik. Ini merupakan kebijakan gubernur dan Walikota Payakumbuh.

“Pendidikan keagamaan anak didik di TPQ dan MDA berjalan semarak. Salahsatu kelebihan di Payakumbuh yang tidak ditemukan di kota lain, pendidikan MDA dan TPA dilaksanakan oleh masyarakat. Mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan bundo kanduang,” tutur Joben.

Diakhir kegiatan Kakanwil bersama tim menyerahkan bantuan yang berasal dari UPZ Kanwil dan Kemenag Kota Payakumbuh senilai Rp9 juta dan bantuan Alquran. (ak/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media