Sambangi Masjid Ubudiyah Payakumbuh, Tim Safari Ramadan Serahkan Sejumlah Bantuan

by Redaksi
A+A-
Reset
Sambangi Masjid Ubudiyah Payakumbuh, Tim Safari Ramadan Serahkan Sejumlah Bantuan

Payakumbuh, Sumbarpro – Kegiatan Safari Ramadan, satu dari 10 program Gerakan Masyarakat Sambut dan Semarakkan Ramadan Penuh Berkah (Gema Samara Berkah) masih berlangsung hingga malam 10 Ramadan, Sabtu (1/4).

Tim safari yang dipimpin Kepala Kanwil Kemenag Sumbar diwakili Kepala Bidang Penaiszawa, Yufrizal disambut Kakan Kemenag Kota Payakumbuh, Joben beserta jajaran mengunjungi Masjid Ubudiyah, Balai Panjang Kota Payakumbuh.

Istimewanya, kegiatan ini juga dihadiri Kabid PHU, Ramza Husmen, Kabid Papkis, Naharuddin serta Ketua Tim Kerja perwakilan masing-masing bidang, M. Rifki, Jhon Of Rizal One, Afrizal Barulak, Amrizal, Afizal, Alfajri dan JFU Budi Riva.

Kakanwil diwakili Kepala Bidang Penaiszawa, Yufrizal mengatakan ini kegiatan safari ramadan tahun kedua selama kepemimpinan Helmi sebagai Kakanwil. Ada enam kabupaten kota yang dipilih sebagai objek safari ramadan.

“Kegiatan ini kita kemas dalam Gema Samara Berkah yang didalamnya terkandung 10 program. Kegiatan ini bertujuan untuk menyemarakkan datangnya bulan suci ramadan di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Yufrizal.

Kegiatan ini lanjut Yufrizal, bukan hanya dilaksanakan di Kanwil Kemenag Provinsi tetapi juga di jajaran Kemenag kabupaten kota se Sumatera Barat, sampai ke KUA.

“Selain menjalin ukhuwah dengan masyarakat, Safari ramadan ini tentunya sebagai bentuk dukungan dan motivasi pemerintah khusus Kementerian Agama kepada masyarakat,” rerang Yufrizal.

Sementara itu, Sekretaris Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kanwil, M. Rifki mengatakan dalam kegiatan safari ramadan ini juga diserahkan bantuan berupa santunan untuk pengurus dan iman masjid, guru MDA dan masyarakat, masing-masing Rp1,5 juta.

“Selain UPZ Kanwil santunan juga diserahkan Upz Kemenag Kota Payakumbuh. Ada juga bantuan Alquran yang diserahkan keoada  mesjid  lokasi safari ramadan,” jelas Rifki.

Sementara Ketua DWP Payakumbuh, Ny. Yenti Joben, bersama Ny. Neni Ramza yang turut hadir juga menyerahkan bantuan berupa Mukenah. (ak/*) 

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media