Sambut Ramadhan, MAN 1 Kota Padang Lakukan Thaharah Masjid

by Redaksi
A+A-
Reset
Sambut Ramadhan, MAN 1 Kota Padang Lakukan Thaharah Masjid

Padang, Sumbarpro.com – MAN  1 Kota Padang melaksanakan kegiatan thaharah masjid di dua masjid dan satu mushalla yang berada di sekitar MAN 1 Kota Padang untuk menyambut bulan Ramadhan, Senin (20/3).

Ketiga lokasi itu adalah masjid Raya Durian Tarung, Mushalla Bunga Tanjung Dutrian Tarung dan mushalla Nurul Ilmu MAN  1 Kota Padang.

Menurut kepala MAN 1 Kota Padang, Marliza, bahwa tujuan kegiatan ini selain untuk thaharah masjid untuk menyambut bulan Ramadhan, juga  sebagai bukti kepedulian MAN 1 Kota Padang kepada masyarakat sekitar.

“Selain bentuk kepedulian dan pengabdian kepada masayarakat, juga sebagai penanaman karakter suka bersih dan gotong royong bagi para siswa,. Dan hal itu juga pengamalan ajaran Islam untuk suka bersih dan saling tolong menolong”, ujarnya.

Dia juga mengatakan bahwa bahwa kegiatan thaharah ini adalah kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan.

“Kita lakukan ini setiap tahun menjelang Ramadhan agar terwujud ketenangan dan kekhusukan masyarakat dalam beribadah dengan lingkungan masjid dan mushalla yang bersih,” tambahnya.

Objek dari kegiatan thaharah ini adalah kebersihan lingkungan luar masjid dari sampah yang berserakan. Sedangkan bagian dalam masjid dengan membersihkan lantai dari debu dan kotoran.

Kegiatan ini diikuti oleh kepala madrasah, pendidik dan tenaga dan seluruh siswa kelas X dan XI MAN 1 Kota Padang.(Ai)

(ak/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media