Tim Tarantula Polres Tanah Datar Tangkap 2 Tersangka Kasus Narkoba | Sumbarpro

Tim Tarantula Polres Tanah Datar Tangkap 2 Tersangka Kasus Narkoba

by Redaksi
A+A-
Reset
Selang Beberapa Jam, Satresnarkoba Polres Tanah Datar kembali Tangkap 2 Pelaku

Tanah Datar, Sumbarpro – Tim Tarantula Satresnarkoba Polres Tanah Datar kembali berhasil melakukan penangkapan terhadap 2 orang terduga pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis Shabu depan SMPN 1 Pariangan di Jorong Tabek Nagari Tabek Kecamatan Pariangan Kab. Tanah Datar.

Penangkapan kedua terduga pelaku ini dilakukan setelah sebelumnya Tim berhasil mengamankan seorang terduga pelaku penyalahgunaan Narkotika di Jorong Bendang Rambatan, tepatnya pada hari Kamis (6//20234) sekira pukul 00.15 WIB.

Sebagai identitas dari kedua terduga pelaku berinisial HP (26) dan YEP (43), keduanya merupakan warga Jorong Bulu Kasok Nagari Tabek Kec. Pariangan Kab. Tanah Datar.

“Adapun untuk penangkpan ini bermula dengan adanya laporan dari masyarakat sekitar bahwasannya terduga pelaku HP (26) sering melakukan penyalahgunaan narkotika di lokasi tersebut,” kata Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto melalui Kasat Resnarkoba AKP Desneri.

Selanjutnya, Kapolres Tanah Datar kembali memerintahkan jajaran Satresnarkoba untuk menindak lanjuti informasi tersebut dan melakukan penyelidikan.

Hasilnya, Tim berhasil mengamankan terduga pelaku HP yang pada saat itu sedang berada di SMPN 1 Pariangan.

Setelah diamankan serta dilakukan penggeledahan terhadap terduga pelaku HP, tim berhasil menemukan barang bukti berupa 1 paket yang diduga narkotika jenis sabu yang berada didalam saku miliknya.

“Selanjutnya tim melakukan pemeriksaan terhadap HP, yang mana didapat informasi bahwasanya barang bukti sabu tersebut didapatnya oleh seseorang bernama YEP,” ujarnya.

Tim langsung mendatangi YEP yang pada saat itu sedang berada di dalam rumahnya di Jorong Bulu Kasok Nag. Tabek, Kecamatan Pariangan.

Tim langsung mengamankan serta melakukan penggeladahan terhadap YEP dan ditemukan barang bukti berupa 1 unit timbangan degital, 5 lembar timah rokok serta 5 lembar kantong kresek yang sudah dipotong.

“Pada saat dilakukan penggeledahan terhadap kedua terdga pelaku tersebut ikut disaksikan oleh Kepala Jorong serta masyarakat setempat,” ujarnya.

Selanjutnya, kedua terduga pelaku serta barang bukti yang ditemukan langsung dibawa ke Polres Tanah Datar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (tns/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media