Sergio Busquets Mau Cabut, Xavi Hernandez Pasrah!

by Redaksi
A+A-
Reset
Gilabola.com

Sumbarpro – Xavi Hernandez secara terus terang belum ingin berpisah dengan Sergio Busquets. Ia ngotot sang pemain harus tetap melanjutkan karir sepak bola di Barcelona.

Busquets merupakan salah satu pemain terlama yang ada di skuad raksasa Liga Spanyol saat ini. Kualitasnya di sektor lini tengah tak perlu diragukan lagi, terutama dalam bertahan.

Meski sudah tidak ada Lionel Messi, namun dengan kontribusi Sergio Busquets membuat Barcelona masih bisa tetap bersaing merebut gelar juara seperti di musim 2022/23. Namun di bula Juni nanti kontraknya juga berakhir di Camp Nou.

Sehingga ia terus menaikkan bisa pergi dengan status transfer bebas di musim panas. Raksasa Liga Spanyol belum lama ini juga telah menawarkan kontrak baru kepada anak asuh Xavi Hernandez, tetapi kelihatannya tak berhasil.

Ogah Berpisah

Di tengah Barcelona menuju gelar juara Liga Spanyol, Xavi Hernandez berharap agar Sergio Busquets tetap mau bertahan di Barcelona. Tapi jika trofi berhasil diraih di musim ini, ia menilai pesepak bola 34 tahun bakal menutup kariernya dengan baik.

Dikutip dari Sportsmax, Xavi menegaskan Busquets adalah pemain yang penting. Ia menyebutkan tak cuma di sepak bola, tapi juga di ruang ganti. Ia ingin sang pemain tetap bertahan di Camp Nou.

Namun ia juga memahaminya. Artinya, Xavi Hernandez pasrah jika kehilangan Sergio Busquets. Sang pelatih berkata jika dia bisa pergi dengan trofi, maka akan mendapatkan momen yang hebat. Tapi ia kembali tekankan belum ingin berpisah.

Sergio Busquets

Busquets merupaja jebolan akademi Barcelona. Selama berada di Camp Nou, ia sudah memenangkan 31 trofi bergengsi selama 15 tahun gemilang bersama tim senior klub sepak bola asal Catalan.

Di mana 8 di antaranya adalah mnjuarai 8 gelar Liga Spanyol. Dengan begitu, sekarang sedang menuju gelar kesembilan.

Sekedar informasi, Sergio Busquets terus diumumkan akan berkarier di MLS. Klub yang menjadi tujuannya adalah Inter Miami.

Barcelona

Barcelona kini terpaut 12 poin dengan Real Madrid di klasemen La Liga 2022/23. Peluang mereka semakin besar menjadi juara usai Los Blancos juga mengalahkan Villarreal 2-3 di Bernabeu.

Pasukan Xavi Hernandez bisa menjauhi Madrid karena bakal menjamu Gioran di Camp Nou, Selasa (11/4) dini hari WIB.

Sumber

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media