Sigap! Polisi Tangkap Pencuri Laptop Pemudik di Rest Area

by Redaksi
A+A-
Reset
Sigap! Polisi Tangkap Pencuri Laptop Pemudik di Rest Area

Foto: Dok. Polri

Sumbarpro – Jawa Barat. Polisi berhasil membekuk empat komplotan pencuri di rest area KM 57 Tol Jakarta-Cikampek. Keempat pelaku tersebut berinisial MEM (56), AR (33), JH (19), dan YP (26).

AKBP Wahyu Prista Utama Kasat PJR Polda Jawa Barat menjelaskan, sekitar pukul 02.30 WIB anggota polisi di pos pengamanan mudik menerima laporan dari Patroli Jasa Marga bahwa ada pengguna jalan yang kehilangan laptop di Rest Area Km 57. Menurut laporan dari korban hasil penelusuran GPS laptop, pelaku singgah di Rest Area KM 147 Tol Padaleunyi.

Kemudian anggota PJR melaporkan kejadian tersebut ke Kanit 1 PJR yang ditindaklanjuti panit serta anggotanya meluncur ke titik maps. Akhirnya dilakukan pemantauan, penangkapan, dan pengeledahan bersama korban.

“Ditemukan barang barang milik korban berupa 2 unit laptop. Saat ini pelaku berada di Krimum Polda Jabar untuk proses lanjutan,” jelasnya, Jumat (28/4/23).

Atas penangkapan para pelaku tersebut, korban mengucapkan terima kasih kepada jajaran kepolisian atas upaya cepat penanganan kasus pencurian itu. Mereka mengaku, kejadian pembobolan mobilnya saat hendak mudik ke Yogyakarta itu sangat perlu diwaspadai dan dijadikan pelajaran oleh pemudik lainnya.

“Kami mau mudik Jakarta-Jogja, tapi di jalan dapat musibah barang-barangnya dicuri sekelompok orang. Alhamudlillahnya dengan dibantu Krimum Polda Jabar dan Kanit PJR, jadi bisa ditemukan. Jadi bagi yang mau mudik kalau ada apa-apa langsung saja lapor ke pos polisi terdekat,” ungkap pemudik bernama Mega itu.

(ay/hn/um)

(tns/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media