Skuad Garuda Antusias Hadapi Burundi

by Redaksi
A+A-
Reset
Skuad Garuda Antusias Hadapi Burundi

Jakarta, Sumbarpro – Para pemain Timnas Indonesia sangat bersemangat menjelang pertandingan FIFA Matchday Maret 2023 menghadapi Burundi. Riko Simanjuntak dan Elkan Baggott merasa begitu antusias membawa Indonesia meraih kemenangan di dua pertandingan tersebut.

Sebanyak 28 pemain telah berkumpul mulai tanggal 20 Maret mendatang di Jakarta. Mereka telah menjalani latihan di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong untuk mempersiapkan pertandingan yang digelar pada 25 dan 28 Maret di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi itu.

Riko Simanjuntak, menjadi salah satu yang begitu antusias. Bagi Riko Simanjuntak, ini menjadi momen kembalinya ke timnas Indonesia setelah terakhir kali dipanggil pada 2019 lalu. Dia berjanji memberikan yang terbaik.

“Seperti yang saya bilang, seperti terlahir kembali dipanggil, bahagia dipanggil teman-teman sangat welcome, coach juga welcome semoga bisa beri kontribusi terbaik buat negara dan ikuti strategi dari pelatih,” kata Riko Simanjuntak.

“Saya harap dukungannya, karena dukungan kalian merupakan semangat kami di lapangan, semoga kami bisa berikan yang terbaik,” tambahnya.

Pada latihan kali ini, salah satu pemain yang berkiprah di luar negeri, yakni Elkan Baggott pun telah bergabung. Pemain yang kini membela Cheltenham Town tersebut senang kembali ke timnas Indonesia, setelah absen di Piala AFF 2022.

“Rasanya menyenangkam kembali lagi. Kondisi saya semakin baik dan saya bahagia bisa kembali. Tentu saja memenangkan kedua pertandingan. Memperkuat kemistri sebagai tim untuk menuju Piala Asia (AFC) yang akan diikuti nanti,” ungkap Elkan.

Elkan sendiri mengaku latihan perdananya tak terlalu terkendala. “Latihannya berjalan baik. Ini adalah latihan pertama kami dengan full team, segalanya terlihat baik. Menyenangkan bisa berkumpul dengan teman-teman seluruh tim,” tutupnya.

(ak/*)

Berita Terkait

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media