Sosok Hamka Difilmkan, KPGH : Meneladani Perjalanan Hidup Sang Buya | Sumbarpro

Sosok Hamka Difilmkan, KPGH : Meneladani Perjalanan Hidup Sang Buya

by Redaksi
A+A-
Reset
Sosok Hamka Difilmkan, KPGH : Meneladani Perjalanan Hidup Sang Buya

Lubuk Basung, Sumbarpro – Falcon Pictures dan Starvision bakal menayangkan film biofik pada April mendatang. Film besutan Fajar Bustomi mengangkat kisah nyata seorang pahlawan nasional sekaligus ulama besar asal Kabupaten Agam, yakni Buya Hamka.

Film berdurasi tujuh jam yang dibuat membutuhkan waktu produksi hingga sembilan tahun ini mendapat respon banyak pihak. Salah satunya dari Komunitas Pemuda Generasi Hamka (KPGH) Tanjung Raya.

Ketua KPGH Tanjung Raya, Rudi Yudistira menyampaikan, film yang dibintangi sederet artis ternama tanah air ini merupakan harapan yang terwujud dari para pemuda -pemudi penggiat marwah sang buya.

“Tentunya kami sangat bahagia, rumah produksi perfilman ternama nasional mengangkat nilai-nilai dan kisah ketauladanan hidup Buya Hamka,” ujarnya via ponsel, Jumat (31/3).

Meski baru menyaksikan trailer film biopik itu, Rudi Yudistira meyakini Film Hamka sarat nilai-nilai yang dapat dijadikan ketauladanan hidup masa kini. 

Menurutnya, cerita-cerita tentang Hamka, baik perjalanan hidup, pemikiran, karya-karyanya ibarat air mengalir tanpa putus.

“Buya Hamka itu seorang ulama, sastrawan, budayawan, politisi, jurnalis. Banyak sisi-sisi yang bisa dikulik seperti  keikhlasan dalam hidup, tidak dendam, ini yang luar biasa,” ungkapnya.

Khusus perjalanan Buya Hamka katanya, sederet inspirasi dan motivasi kehidupan yang bisa dipetik dan dipelajari. Ia mencontohkan penderitaan hidup dan kemandirian Sang Buya.

“Meski lahir dari ayah yang ulama besar, tapi Hamka tidak mau hidup di bawah bayang-bayang sang ayah. Ia punya konsep kepercayaan diri dengan kehidupan. Mencapai tujuan dengan tangan dan pikiran sendiri,” terang Rudi.

Nasihat hidup lainnya yang bisa ditauladani kata Rudi yakni proses ikhtiar, kesabaran, gigih menuntut ilmu, cerdas dalam bersikap. Untuk itu, ia berharap akan lahir film-film lainnya yang mengangkat kisah Hamka.

“Nasihat-nasihat buya ini dapat juga kita baca dari karya-karyanya, salah satunya buku berjudul Pribadi Hebat. Harapan kami, selain dari film generasi muda juga sebaiknya membaca karya-karya beliau,” ujarnya.

(amc/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media