Subuh Tadi, Wako Hendri Septa Kunjungi Dua Tempat Ibadah

by Redaksi
A+A-
Reset

Padang – Musala Mukhlisin, di Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Padang menjadi tempat Wali Kota Padang Hendri Septa melaksanakan safari subuh di bulan Ramadan ini. Selasa (28/3/2023), Hendri Septa menjalin silaturahim dengan jamaah di musala itu.

Wali Kota Padang menjelaskan kedatangannya di masjid dan musala di bulan Ramadan bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahim dengan seluruh jamaah.

“Kita mempunyai program mendatangi musala pada subuh hari di setiap hari Jum’at. Karena sekarang bulan Ramadan, kami perbanyak kunjungannya,” sebut Hendri Septa di depan jamaah Musala Mukhlisin, Korong Gadang.

Dikatakannya, saat ini di Kota Padang terdapat hampir 700 masjid dan musala. Pemerintah Kota Padang akan berusaha mengunjungi semua tempat itu.

“Banyak sekali musala di Kota Padang ini, insyaallah kami akan mengunjunginya walaupun butuh waktu yang panjang,” sebutnya.

Setelah mengunjungi Musala Muchlisin, wali kota bergerak ke Masjid Al-Amin yang tidak jauh dari tempat sebelumnya. Dalam kunjungannya itu, Hendri Septa tidak lupa untuk selalu menguji anak-anak dalam hafalan surat Alquran dari tingkat SD hingga SMA.

“Saya juga menguji anak-anak tentang hafalan surahnya yang mereka tahu, hal itu kami lakukan untuk mengajarkan anak-anak kita untuk terus belajar dan belajar,” ungkapnya.

Dikatakannya juga dalam mengajarkan generasi muda itu memang perlu waktu. Pemerintah berkomitmen mewujudkan generasi muda untuk hafal minimal 1 juz Alquran. (kom/*/Nda/kom/*)


Berita Terkait

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media