Tak Mampu Bayar Gajinya, Inter Milan Putar Otak Gaet Jordi Alba dari Barcelona

by Redaksi
A+A-
Reset
Tak Mampu Bayar Gajinya, Inter Milan Putar Otak Gaet Jordi Alba dari Barcelona

Sumbarpro – Inter Milan tertusuk kembali dekati bek veteran Barcelona, ​​Jordi Alba, dan menawarkan kesepakatan pertukaran pemain, di mana Marcelo Brozovic jadi opsinya.

Klub Serie A itu kembali tertarik memboyong Jordi Alba musim panas mendatang. Sayangnya, Inter Milan tak mampu membayar gaji pemain internasional Spanyol tersebut.

Pada akhir bursa transfer musim panas tahun lalu, Barcelona mencoba mengeluarkan bek veteran mereka, Jordi Alba, ke Inter Milan. Nerazzurri sangat ingin merekrut pemain berpengalaman tersebut, tapi keengganan sang pemain meninggalkan Camp Nou telah mengakhiri operasi tersebut.

Namun, jelang membuka kembali bursa transfer musim panas, Jordi Alba harus menghadapi masa depan yang tak jelas di Catalan. Dan, menurut Sport, Inter Milan kembali tertarik pada bek kiri Spanyol tersebut. Sayangnya, klub Italia itu tak mampu membayar gajinya secara penuh.

Sejauh musim 2022/23 ini, posisi Alba tertinggal dari Alejandro Balde dan Marcos Alonso dalam urutan permainan di Barcelona. Full-back veteran itupun jarang dimainkan Xavi Hernandez belekangan ini.

Gaji Jordi Alba Jadi Masalah di Barcelona

Alba bahkan tak pernah bermain dalam enam dari tujuh pertandingan Blaugrana di semua kompetisi belakangan ini.

Sementara itu, tawaran Barca Universal, gajinya saat ini masih dipandang sebagai masalah di Camp Nou.

Pemain berusia 34 tahun itu akan memiliki piutang dalam jumlah mencengangkan, 38 juta Euro atau sebesar Rp 618 miliar, musim depan, dan ini akan menjadi tahun terakhir dari kontraknya, karena pembayarannya yang serigala.

Barcelona Harus Kurangi Tagihan Gajinya Hingga 3,3 Triliun

Mengingat Barcelona harus mengurangi sekitar 200 juta Euro atau setara dengan sekitar Rp 3,3 triliun dari tagihan gaji mereka.

Barca tentunya siap untuk melakukan negosiasi pengurangan gaji atau memperbarui kontrak Alba, atau bahkan membahas kemungkinan berpisah dengan Alba, jika salah satu opsi tersebut tidak mencapai kata larangan.

Dalam hal itu, Inter Milan muncul untuk menjadi opsi, meskipun Nerazzurri ingin menyelesaikan masalah keuangan mereka sendiri dan mendapati bahwa mereka tidak mungkin bisa membayar gaji Alba.

Inter Milan Sulit Bayarkan Gaji Alba, Ajukan Tawaran Kesepakatan Lain

Nyatanya, Inter Milan juga akan berusaha menghindari pembayaran transfer apapun, dan bisa saja mempertimbangkan nilai pemain kepada Barca. Opsinya, adalah Marcelo Brozovic yang pernah dilirik Barca di bursa transfer yang lalu.

Namun, Jordi Alba terus menerus mengaku ingin bertahan di Camp Nou dan menyelesaikan kontraknya, yang baru akan menyelesaikan tahun depan.

Dengan demikian, tentunya akan sulit untuk membujuknya untuk pindah ke Inter musim panas mendatang.

Sumber

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media