Tim Asesor Akreditasi Kunjungi MAN 3 Padang

by Redaksi
A+A-
Reset
Tim Asesor Akreditasi Kunjungi MAN 3 Padang

PADANG, Sumbarpro – Badan Akreditasi Nasional sekolah/madrasah (BAN S/M) melakukan kunjungan atau visitasi ke MAN 3 Padang Plus Keterampilan, Rabu (15/3). Visitasi itu dalam rangka re-akreditasi MAN 3 Padang yang dilakukan per lima tahun sesuai Keputusan Mendiknas Nomor 087/U/2002.

Ketua tim visitasi BAN S/M, Elida dalam sambutannya mengatakan, pihaknya bukan melakukan penikaian namun melakukan pemantauan agar sekolah atau madrasah dapat meningkatkan mutu pendidikan terhadap siswa.

“Pemantauan dilakukan melalui kuisioner dan dokumen pendukung,” ujarnya.

Dijelaskannya, akreditasi bertujuan untuk memperoleh gambaran kinerja sekolah/madrasah sebagai alat pembinaan, pengembangan, dan peningkatan mutu; serta menentukan tingkat kelayakan suatu sekolah/madrasah dalam penyelenggaraan pelayanan pendidikan.

Sementara, Kepala MAN 3 Padang Afrizal mengucapkan terimakasih atas visitasi yang dilakukan tim BAN S/M. Diungkapkannya, MAN 3 Padang terus bergerak dan tidak berhenti dalam berinovasi.

“Kita terus berupaya agar tidak terlena tanpa mengikuti perkembangan zaman,” ungkapnya.

Ia berharap dengan visitasi ini, madrasah mendapatkan masukan dan perbaikan ke arah yang lebih baik serta berhasil mempertahankan predikat A.

Pada kesempatan itu, Afrizal menampilkan profil MAN 3 Padang di hadapan tim visitasi akreditasi BAN S/M. Turut hadir menyambut kedatangan tim asesor akreditasi BAN S/M, Kaur TU Visanola Engrita, ketua komite Jamaris Amir, dan unsur terkait lainnya. (ak)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media