Tim U-22 Indonesia Jalani Latihan Taktikal | Sumbarpro

Tim U-22 Indonesia Jalani Latihan Taktikal

by Redaksi
A+A-
Reset
Tim U-22 Indonesia Jalani Latihan Taktikal

Jakarta, Sumbarpro – Memasuki hari ketujuh pemusatan latihan (TC) bulan April, Timnas U-22 Indonesia sudah memulai latihan taktikal, di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (7/4/2023).

Pelatih tim U-22 Indonesia, Indra Sjafri menyatakan bahwa dirinya dan tim pelatih akan menyiapkan tim sebaik mungkin demi asa meraih hasil terbaik di SEA Games 2023.

“Hari ini kita sudah masuk taktikal, saya berharap pemain bisa cepat mengerti dan beradaptasi dengan apa yang diinginkan oleh pelatih di bagaimana cara kita bermain,” ungkap Indra Sjafri.

Mengenai latihan hari ini, dua pemain tim U-22 Komang Tri Arta dan Beckham Putra memiliki pandangan masing-masing. Mereka juga mengungkapkan target mereka di tim ini dan nanti di SEA Games Kamboja.

“Latihan hari ini taktikal, kalau kemarin intensitas tinggi. Kita mau belajar untuk bagaimana kita bermain Bersama timnas ini untuk SEA Games ke depan. Untuk evaluasi tadi, kita masih belajar cara bermain dan taktikal dari bertahan ke menyerang untuk mencetak gol,” kata Komang Tri Arta usai latihan.

“Tentunya saya pribadi persiapan di mental, kita akan melawan tim- tim kuat seperti saat nanti di uji coba. Coach Indra mengajarkan kita harus bermain dari bawah, passing harus jalan, dan instruksi beliau, kita harus berani build up dari belakang,” tambahnya.

Sementara itu, menurut Beckham Putra Nugraha latihan hari ini bagus untuk membangun kekompakan tim.

“Karena kita hari ini latihan taktikal, kita harus memahami kemauan coach Indra, serta cepat beradaptasi. Kondisi fisik tim kita bagus, karena tiga hari yang lalu kita latihan cukup berat, dan tentunya itu menjadi modal yang bagus untuk menghadapi SEA Games nanti,” jelasnya.

Namun ada yang harus ditingkatkan menurutnya, “Kita harus cepat beradaptasi dengan kemauan dan instruksi permainan dari pelatih.

Target pribadi, yang penting saya harus bisa kasih yang maksimal untuk tim ini. Bisa masuk skuad dan bisa bawa emas di SEA Games nanti,” lanjutnya.

Garuda Nusantara dalam SEA Games nanti berada di grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Sementara Grup B akan berisi Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos.

SEA Games 2023 akan digelar pada 5-17 Mei 2023. Namun untuk cabang olahraga sepak bola akan lebih dahulu memulai pertandingannya pada 29 April 2023. (ak/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media