Tim U-22 Indonesia Manfaatkan Dua Uji Coba untuk Matangkan Strategi

by Redaksi
A+A-
Reset
Tim U-22 Indonesia Manfaatkan Dua Uji Coba untuk Matangkan Strategi

Tim U-22 Indonesia memanfaatkan dua laga uji coba nanti untuk mematangkan strategi dan memberikan kesempatan jam terbang pemain. Hal itu diungkapkan oleh kedua pelatih tim.

Pada jumpa wartawan di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (13/4) Indra Sjafri selaku pelatih Indonesia didampingi Rizky Ridho juga mengutarakan beberapa hal.

“Tentu uji coba ini akan kami pergunakan semaksimal mungkin, pertama untuk menentukan 20 pemain terbaik untuk mengisi skuad Garuda Nusantara yang akan kami bawa ke SEA Games akhir April nanti. Yang kedua tujuannya adalah untuk mematangkan game plan kita,” jelas Indra Sjafri.

“Ketiga, kami sudah merencanakan empat kali uji coba (pertama dengan Bhayangkara FC, kedua Lebanon, ketiga Lebanon dan yang keempat nanti antara Dewa United atau PSM Makassar). Keempat adalah bagaimana kami mensimulasikan permainan.”

Dari sisi pemain, Rizky Ridho mengatakan, “Saya mewakili teman-teman untuk pertandingan besok, semuanya sudah siap. Semoga kami bisa menampilkan yang terbaik, bisa bermain sesuai arahan pelatih, tentunya kami akan bermain semaksimal mungkin,” katanya.

Sementara itu pelatih kepala Lebanon, Miguel Moreira. Dirinya baru ditunjuk sebagai pelatih tim, dan sudah mempersiapkan tim dari satu bulan yang lalu dan memulai pemusatan latihan selama dua sampai tiga minggu.

“Saya membawa anak-anak usia muda di tim ini, untuk memberikan jam bermain yang banyak bagi mereka agar tim ini siap di turnamen-turnamen berikutnya,” jelasnya.

“Targetnya tentu untuk membuat tim Lebanon yang kuat dan memberikan suasana lingkungan pertandingan yang baik bagi para pemain, selain jam terbang mereka,” sambungnya.

Untuk pemain Lebanon seperti Moh. Haidar, dia senang bisa dilatih oleh pelatih barunya. “Saya akan memenuhi ekspektasi pelatih dan memanfaatkan dua uji coba ini untuk mempersiapkan diri,” sebutnya.

Duel nanti akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 14 dan 16 April 2023, pukul 20.30 WIB.

Seperti diketahui, pemusatan latihan ini dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games 2023. Garuda Nusantara dalam SEA Games nanti berada di grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Sementara Grup B akan berisi Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos.

SEA Games 2023 akan digelar pada 5-17 Mei 2023. Namun untuk cabang olahraga sepak bola akan lebih dahulu memulai pertandingannya pada 29 April 2023.

(ak/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media