Timnas Indonesia U-22 Terus Berproses

by Redaksi
A+A-
Reset
Tim U-22 Indonesia Terus Berproses

Tim U-22 Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Bhayangkara FC pada laga uji coba di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (11/4) malam. 

Garuda Nusantara terlebih dahulu mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC lewat aksi Titan Agung pada menit kelima. The Guardian baru membalas gol tersebut lewat Dendy Sulistyawan pada menit ke-75″.

“Ini uji coba pertama kita dari 22 pemain yang ada. Ada beberapa catatan yang harus kita perbaiki dan juga mungkin ada beberapa pemain yang mesti kita reposisi dan sebagainya,” kata pelatih tim U-22 Indonesia, Indra Sjafri seusai laga.

Laga ini merupakan pertandingan uji coba pertama skuad Garuda Nusantara jelang menghadapi SEA Games 2023. Pelatih Indra Sjafri pun menurunkan semua pemain di babak pertama dan kedua.

Mantan pelatih Bali United itu sengaja melakukan rotasi untuk melihat perkembangan para pemain. Hasilnya, Indra Sjafri puas.

“Cukup baik. Apalagi ini bulan puasa. Jadi kami dan Bhayangkara FC sama-sama komitmen untuk melakukan pergantian pemain secara bebas. Kami juga melakukan pergantian pemain hampir semua posisi,” kata Indra Sjafri.

Lebih lanjut Indra Sjafri mengakui bahwa dalam laga uji coba ini ia ingin melihat game plan yang dimintanya berjalan atau tidak. Kedua, uji coba ini sekaligus untuk menjadi ajang seleksi pemain karena hanya 20 nama saja yang bisa dibawa ke SEA Games 2023. Sedangkan saat ini ada 34 pemain yang dipantau Indra Sjafri.

Setelah Bhayangkara FC, tim U-22 akan berujicoba melawan Lebanon. Duel tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 14 dan 16 April 2023, pukul 20.30 WIB.

“Jadi kami harus mencari siapa pemain-pemain terbaik di skuad ini. Inilah gunanya dari laga uji coba yang akan kami laksanakan lagi pada 14, 16, dan 18 April 2023. Kami juga terus membenahi kekurangan yang ada dalam tim dan terus mencari siapa saja pemain yang pas Indra di sejumlah posisi, ” tutup Indra.

(ak/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media