Tim U-22 Indonesia terus Diasah

by Redaksi
A+A-
Reset
Tim U-22 Indonesia terus Diasah

Tim U-22 Indonesia terus mengasah kemampuan jelang menghadapi sejumlah laga uji coba di pemusatan latihan yang berlangsung di Lapangan B, Jakarta, Senin (10/4).

Mereka dijadwalkan akan menghadapi Bhayangkara FC tanggal 11 April, dua kali uji coba internasional melawan Lebanon di tanggal 14 dan 16 April.

Pelatih Indra Sjafri mengatakan dia sudah masuk dalam tahap membangun kerangka tim. Dan tadi pagi ada 11 pemain yang dipulangkan. “Kami baru saja memulangkan 11 pemain. Kami berencana menambah pemain untuk bergabung di pemusatan latihan ini,” kata Indra.

Pada Sabtu (8/4) kemarin, Garuda Nusantara diberikan materi internal game. Seluruh pemain tampak antusias dan semangat pada kesempatan tersebut. 

“Kita sudah masuk ke tahap mulai membangun kerangka tim dan membangun game plan dengan melakukan empat kali uji coba nanti, dan besok malam kita akan uji coba perdana dengan Bhayangkara FC,” tambahnya. 

Indra berharap akan melihat perkembangan dari para pemain. “Dimana nanti kita akan coba semua pemain untuk bisa dapat jam bermain di uji coba pertama nanti dan juga akan kita jadikan untuk persiapan uji coba kita melawan Lebanon,” tuturnya.

Sementara itu menurut kiper Adi Satryo bersyukur dapat bergabung lagi bersama tim U-22.

“Senang bisa dapat kesempatan lagi, dan menjadi acuan saya untuk lebih baik lagi. Latihan lebih ke positioning, free kick, corner kick sama taktikal. Puasa bukan halangan, semua disini satu tekad satu tujuan,” kata Adi.

“Target pribadi saya, memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” sambungnya.

Seperti diketahui, pemusatan latihan ini dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games 2023. Garuda Nusantara dalam SEA Games nanti berada di grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Sementara Grup B akan berisi Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos.

SEA Games 2023 akan digelar pada 5-17 Mei 2023. Namun untuk cabang olahraga sepak bola akan lebih dahulu memulai pertandingannya pada 29 April 2023.

*Daftar 11 pemain yang dipulangkan:

1. Ramai Melvin Rumakiek – Dewa United

2. Theo Fillo B.D. Numberi – Dewa United

3. Braif Fatari – Persik 

4. Rangga Widiansyah – Persik Kediri

5. Komang Tri Arta Wiguna – Bali United

6. I Made Tito Wiratama – Bali United

7. Salmani – Persiba Balikpapan

8. Tri Setiawan – Persipal 

9. Muhammad Darmawan – Persita

10. Seiya Da Costa Lay – Arema FC

11. Ifan Nanda Pratama – PSS Sleman

(ak/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media