Tim U-22 Indonesia Terus Diasah

by Redaksi
A+A-
Reset
Tim U-22 Indonesia Terus Diasah

Jakarta, Sumbarpro – Tim U-22 Indonesia terus mengasah kemampuan pada pemusatan latihan (TC) yang berlangsung di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta. TC berlangsung dari tanggal 1 hingga 16 Maret.

Pelatih Tim U-22 Indonesia, Indra Sjafri mengatakan 20 pemain yang dipilih untuk SEA Games 2023 baru dibentuk pada bulan April mendatang. Ia saat ini masih menyeleksi para pemain.

Pada tahap pertama ini Indra Sjafri memanggil 34 pemain yang tidak tampil reguler di Liga 1 ditambah pemain dari klub Liga 2 dan Liga 3. Para pemain tersebut akan dinilai dan diuji kemampuannya dalam satu pekan ke depan.

“Kita lihat pasti tiap pelatih punya game plan sendiri, filosofi sendiri, tapi itu pasti yang akan menentukan itu kualitas pemain. Oleh sebab itu di April baru kita akan mulai bangun tim inti, yang akan nanti kita bawa ke SEA Games di Kamboja sebanyak 20 orang,” kata Indra Sjafri.

Indra Sjafri membeberkan kriteria para pemain yang akan dipilihnya untuk tim U-22 Indonesia di ajang SEA Games 2023.

“Yang sesuai dengan filosofi saya. Yang jelas hampir semua teman-teman yang ada di sini mungkin sudah mengikuti saya dari 2011 sampai SEA Games 2019,” tambahnya.

Tim U-22 Indonesia akan berjuang di SEA Games 2023 Kamboja pada 5-17 Mei mendatang. Skuad Garuda Nusantara ditargetkan meraih medali emas, yang terkahir kali direbut pada 1987 dan 1991.

(ak/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media