Tingkatkan Sinergitas dan Ukhuwa Islamiyah, Kapolres Batu Gelar Safari Ramadhan | Sumbarpro

Tingkatkan Sinergitas dan Ukhuwa Islamiyah, Kapolres Batu Gelar Safari Ramadhan

by Redaksi
A+A-
Reset
Tingkatkan Sinergitas dan Ukhuwa Islamiyah, Kapolres Batu Gelar Safari Ramadhan

Polres Batu – Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan Ukhuwa Islamiyah antara anggota Polres Batu dengan anggota Polsek Jajaran bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T. menggelar kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Suad Dahlan Ponpes Al-Qoyim Dsn. Kajang Ds. Sukosari bersama Polsek Kasembon dan Muspika wilayah Kasembon, Kamis (30/3/2023).

Kapolsek Kasembon AKP G Windu Hadi bersama dengan Pengurus Ponpes Al-Qoyim Abah Ali Sobirin menyambut kedatangan rombongan Kapolres Batu. Dalam sambutannya Kapolres Batu menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas kepada pengurus Ponpes dan Muspika Kasembon, tentang bagaimana bersama – sama Polri menjaga situasi Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan 1444H dengan baik dan aman.

Kapolres Batu menjelaskan tujuan dari kegiatan Safari ini adalah untuk meningkatkan sinergitas dan meningkatkan tali persaudaraan (Ukhuwah Islamiah) dengan seluruh lapisan masyarakat di wilayah hukum Polres Batu sehingga bisa bersama – sama dalam menjaga situasi Kamtibmas di Wilayah hukum Polres Batu.

“Menjaga situasi Kamtibmas yang sudah kondusif ini tidak bisa hanya peran Polri saja, tapi perlu juga peran serta dari seluruh lapisan masyarakat untuk bersama – sama saling menjaga keamaan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Batu,” terang AKBP Oskar.

“Kami mengharapkan kepada Bapak – bapak sekalian apabila ada Informasi terkait Gangguan Kamtibmas pada saat Bulan suci Ramadhan seperti petasan, pencurian dan gangguan Kamtibmas lainnya, agar segera melaporkan ke Polres Batu dengan menghubungi Call Center Polres Batu 110 atau Polsek setempat dengan menghubungi Bhabinkamtibmas setempat,” tambah Kapolres Batu.

“Kami juga berharap kedepan dapat berkomunikasi secara intens, berkoordinasi dan berkolaborasi dalam rangka menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Batu,” imbuh AKBP Oskar.

Diakhir sambutannya Kapolres Batu juga menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan dan semoga selalu diberikan kesehatan serta kelancaran kepada seluruh tamu undangan.

Selanjutnya Kapolres Batu diberikan kain surban oleh KH Zainul Anwar dan dilanjutkan dengan acara buka bersama dengan seluruh undangan serta anak – anak dari Ponpes Al-Qoyim Kasembon.

(ak/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media