TMMD ke 120 Ditutup, Sinergitas TNI Membangun Kesejahteraan Masyarakat Harus Berlanjut | Sumbarpro

TMMD ke 120 Ditutup, Sinergitas TNI Membangun Kesejahteraan Masyarakat Harus Berlanjut

by Redaksi
A+A-
Reset
TMMD ke 120 Ditutup, Sinergitas TNI Membangun Kesejahteraan Masyarakat Harus Berlanjut

SumbarPro

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa  (TMMD) yang ke 120, resmi ditutup dengan pemukulan gong oleh Danrem 032/WBR di Lapangan Sepak Bola Amphibi Sungai Tarab, Kec. Sungai Tarab, Kab. Tanah Datar, setelah 1 bulan penuh dilaksanakan dari tanggal 8 Mei s/d 6 Juni 2024, Jumat (7/6/24).

Mengangkat tema Dharma Bakti TMMD, menjadi bagian penting dalam bersatu padunya seluruh elemen, dalam bahu membahu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan target sasaran fisik berupa, pembukaan jalan sepanjang 4.460 meter dengan lebar 6 meter, pembuatan gorong gorong baja 4 titik dan rehab 5 unit Rumah Tak Layak Huni (RTLH), dengan menurunkan 150 orang prajurit dan 40 orang Masyarakat.

Sebagai inspektur upacara Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo, juga menyampaikan arahan dari Panglima Kodam 1 Bukit Barisan Mayjen TNI Mukhammad Hasan, TMMD sebuah program Kolaborasi Pemda dengan TNI yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Kegiatan TMMD Ke 120 yang telah berlangsung selama satu bulan, ini merupakan wujud dari Dharma Bakti TMMD dalam percepatan pembangunan wilayah, dan mengakselerasi program pemerintah daerah bersama TNI, dan hasilnya bisa langsung terasa ke masyarakat” Ucap Wahyu.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah, masyarakat dan Satgas TMMD ke 120 yang telah bahu membahu selama satu bulan, dalam melaksanakan kegiatan ini dengan aman dan damai, kedepannya mari kita jaga sama sama yang sudah dibangun, baik kebersamaan dan persatuan” Tutup Wahyu pada sambutan Pangdam 1 Bukit barisan yang dibacakannya.

Bupati Tanah Datar Eka Putra yang turut hadir pada upacara penutupan TMMD ke 120 juga menyampaikan apresiasinya kepada TNI beserta seluruh elemen yang membantu menyukseskan kegiatan TMMD ini.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi seluruh jajaran TNI dari tingkat Mabes, Kodim 03/07 hingga koramil, yang telah menetapkan Kabupaten Tanah Datar sebagai lokasi Kegiatan TMMD tahun 2024, juga kepada bapak Gubernur dan jajarannya, Dirut Semen Padang, BUMN, BUMD, Baznas, dan seluruh OPD Provinsi dan OPD Tanah Datar yang turut membantu menyukseskan TMMD ini” Ucap Eka.

Diakhir sambutannya Bupati Tanah Datar juga mengucapkan permohonan maaf jika ada yang tidak berkenan dalam pelaksanaan TMMD, dan menegaskan akan menindak lanjuti hasil TMMD seperti pemeliharaan gorong gorong dan mengaspal jalan yang telah dibuka untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Penutupan TMMD ke 120 juga turut dihadiri Asissten 2 Pemprov Sumbar Ary Yuswandi, Dandim 0307/TD Letkol Inf Agus Priyo Pujo Sumedi, Dirut PT Semen Padang Indrieffouny Indra, Kapolres Tanah Datar, Kepala OPD Provinsi Dan Kabupaten Tanah Datar dan Forkopimda Tanah Datar.

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media