TNI-POLRI Sinergitas lakukan Pengamanan PosPam/Posyan Wilkum Kabupaten Dharmasraya

by Redaksi
A+A-
Reset
TNI-POLRI Sinergitas lakukan Pengamanan PosPam/Posyan Wilkum Kabupaten Dharmasraya

Sumbarpro – Personil Polres Dharmasraya Polda Sumbar bersama anggota TNI Koramil 03/Pulau Punjung dan Koramil 10/Koto Baru Kodim 0310/SS sinergitas melaksanakan pengamanan PosPam/Posyan lebaran 2023 dalam rangka memberikan pelayanan keamanan, kenyamanan dan keselamatan bagi warga yang melakukan arus mudik dan arus balik serta menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Dharmasraya agar tetap aman dan kondusif, sabtu (29/4/2023)

Pengamanan ini dinamakan gelar operasi Ketupat Singgalang 2023. Untuk wilayah Kabupaten Dharmasraya telah dibentuk 2 Pos Pam dan 1 Pos Yan yaitu Pos Pam Pulau Punjung, Posyan Gunung Medan dan Pos Pam Sungai Rumbai.

Dalam pengamanan Pospam ini selain melibatkan personel Polres jajaran Polres Dharmasraya, juga ada dari, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Damkar, Dinas Kesehatan, BPBD, Senkom serta beberapa organisasi lainnya.

Adapun yang menjadi tujuan pengamanan Pos Pam dan Posyan lebaran ini adalah kesiapsiagaan personil gabungan TNI-POLRI untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melakukan arus mudik dan arus balik serta mencegah terjadinya aksi kejahatan tindak Pidana sepanjang Jalinsum yang masih dalam suasana lebaran 1444/H-2023 M di wilayah Kabupaten Dharmasraya.

Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah S.I.K, melalui Kasi Humas AKP EDI SUMANTRI mengatakan tujuan pengamanan Pos Pam dan Posyan bersama TNI ini merupakan Sinergitas TNI-POLRI untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melakukan arus Mudik dan Arus balik disepanjang Jalan Lintas Sumatera sehingga situasi di wilayah Kabupaten Dharmasraya tetap aman dan kondusif. ungkapnya.

Kapolres AKBP NURHADIANSYAH, S.I.K juga menambahkan tetap menjalin komunikasi dengan TNI dan unsur terkait lainnya Bersatu untuk keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Dharmasraya. Sangat penting dalam rangka menghadapi dan mensukseskan Pemilu tahun 2024, tentu sangat diperlukan sinergitas antara TNI dan Polri agar agenda nasional ini dapat terlaksana dengan baik, Tutupnya.

(tns/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media