TSR Kanwil Kemenag Sumbar Sambangi Musala Nurussakinah Bungus, Ini Pesan Kakanwil

by Redaksi
A+A-
Reset
TSR Kanwil Kemenag Sambangi Mushalla Nurussakinah Bungus, Ini Pesan Kakanwil

Padang, Sumbarpro – Salah satu dari 10 program Gerakan Masyarakat Sambut dan Semarakkan Ramadan Penuh Berkah (Gerakan Sammara Berkah), Safari Ramadhan malam ini Minggu (2/4/2023), mengunjungi Mushalla Nurussakinah Bungus Teluk Kabung, Kota Padang.

Tim safari yang dipimpin Kakanwil Kemenag Sumbar H. Helmi didampingi Ketua DWP Ny. Hj. Nazifah Helmi dan Kabid Penaiszawa H. Yufrizal disambut Kakan Kemenag Kota Padang, H. Edy Oktaviandi dan Ketua DWP Kemenag Kota Padang Ny. Elnida beserta jajaran.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Tim Kerja perwakilan masing-masing bidang, H. M. Rifki, Jhon Of Rizal One, H. Hami Mulyawan, Afizal, Yesfi Mira Andria, Ikrar Abdi, H. Indra Gunawan serta Ketua Tim Umum Ahmad Muzammi dan Ketua Tim Sumbarpro H. Rizki Ronaldi.

Kakanwil dalam sambutan mengatakan Tim sengaja diperkenalkan satu persatu agar mengetahui bahwa aKementerian Agama itu menangani hal besar sekaitan dengan kehidupan masyarakat, mulai dari pendidikan, pernikahan, haji dan lain-lain sesuai dengan visi dan misi aKementerian Agama.

Ada beberapa poin yang disampaikan Kakanwil pada momen ini diantaranya, pertama dalam mewujudkan masyarakat shaleh, maka insan atau ASN Kementerian Agama mesti shaleh terlebih dahulu.

Kedua, Kakanwil berharap masyarakat menyemarakkan malam Ramadhan dengan ibadah-ibadah sunnah disertai iktikaf.

Ketiga, anggap ibadah puasa kali ini adalah ibadah puasa terakhir agar dalam mengerjakannya lebih hati-hati dan bersemangat lagi.

Pesan keempat yang disampaikan Kakanwil yaitu semarakkan bulan Ramadhan dengan tadarus Alquran seperti yang telah dilakukan oleh jajaran Kanwil Kemenag Sumbar yaitu minimal 1 hari 1 juz.

Kelima, perbanyak amalan sunah di bulan Ramadhan karena nilai ibadah di lipat gandakan di bulan ini.

Dan keenam, H Helmi mengingatkan dalam beramal perlu senantiasa menjaga niat untuk selalu ikhlas karena amal yang diterima hanya yang disertai keikhlasan.

“Mari kita laksanakan ibadah-ibadah dengan ikhlas, karena ada orang yang melaksanakan ibadah tapi tidak dapat pahala karena belum ikhlas dan itu sia-sia,” tutur Kakanwil.

Dari Kemenag Kota Padang hadir 35 orang terdiri dari Kasubbag, Kasi, Kepala Madrasah serta Kepala KUA se Kota Padang.

Dari unsur pemerintah dihadiri oleh Camat Kec. Bungus Teluk Kabung yang diwakili oleh Sekcam Zulfahmi S. Pd.

Tim safari menyerahkan sejumlah bantuan berupa uang tunai untuk Imam Mesjid, bilal dan Paket Alquran.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan lounching Program Timbulkan Kesan Manis disetiap layanan dan Sapa Orang Hebat Guru PAI (Sorbat PAGI) di Kemenag Kota Padang.

Lounching Program Kemenag Kota Padang itu ditandai dengan penanda tanganan piagam oleh Kakanwil Kemenag sumbar, H. Helmi. (ak/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media