UIN IB Padang Kampus Islam Paling Diminati di Sumatera

by Redaksi
A+A-
Reset
UIN IB Padang Kampus Islam Paling Diminati di Sumatera - Koran Padang

PADANG, Sumbarpro – Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang menempati posisi pertama sebagai kampus Islam paling diminati di Pulau Sumatera oleh calon mahasiswa baru yang mendaftar melalui jalur prestasi pada Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) tahun 2023. Sementara untuk tingkat minat skala nasional UIN menempati posisi ke-5.

Sebanyak 18.714 calon mahasiswa baru mendaftar ke UIN Imam Bonjol. Hal itu berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan panitia nasional penerimaan mahasiswa baru 2023 yang diumumkan di laman resmi SPAN-PTKIN.

Berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan pada Jumat 14 Maret 2023 itu, menempatkan UIN IB Padang berada di peringkat ke 5 peminat terbanyak, setelah UIN Wali Songo Semarang dengan jumlah pendaftar 19.418 orang.

Di Peringkat pertama peminat terbanyak, ditempati UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan total mahasiswa yang mendaftar 31.931 orang.

Rektor UIN Imam Bonjol Prof.Dr. Martin Kustati,M.Pd berterima kasih dan mengapresiasi orang tua dan calon mahasiswa baru yang telah memilih UIN IB Padang sebagai tempat menimba ilmu.

“Ini adalah pilihan yang tepat dan terbaik seiring dengan tantangan untuk meningkatkan layanan Tri Dharma,”katanya, Selasa (21/3).

Berikut PTKIN yang Paling Diminati:

UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta 31.931 pendaftar.

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 29.476 pendaftar.

UIN Sunan Gunung Djati Bandung 28.960 pendaftar.

UIN Walisongo Semarang 19.418 pendaftar.

UIN Imam Bonjol Padang 18.714 pendaftar. (kp/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media