5.473 Guru Madrasah se-Sumbar Ikuti Ujian Seleksi Kompetensi Akademik PPG Secara Daring

by Redaksi
A+A-
Reset
Ujian Seleksi Kompetensi Akademik PPG, 5.473 Guru Madrasah Ikuti Secara Daring di 19 Kab/kota se Sumbar

Sumbar, Sumbarpro.com – Pelaksanaan Sertifikasi Guru merupakan salah satu wujud implemntasi Undang-undang Nomor 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen (UUGD) yang telah dilaksanakan sejak tahun 2007 dan kemudian tahun 2018 pertama kali pelaksanakan sertifikasi guru melalui Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Ujian Seleksi Kompetensi Akademik (USKA) bagian untuk lanjut ke Pendidikan Profesi Guru, Provinsi Sumatera Barat di bulan Ramadhan 1444 H 5.473 guru mengikuti USKA, hal disampaikan ketua Tim Guru dan Tenaga Kependidikan Kanwil Kemenag Sumbar H.Jhon Of Riezal One.

“5.473 guru mengikuti USKA yang dilaksanakan secara dari di 37 Madrasah se Sumatera Barat yang tersebar di 19 Kabupaten/Kota yang telah sukses melaksanakan USKA mulai 25 s/d 26 Maret 2023” tuturnya.

Bertempat di MAN 1 dan 5 Agam, MTs Swasta TI Candung, MAN 1 Pasaman, MTsN 1 Pasaman, MTsN 2, 5 dan 6 Lima Puluh Kota, MTsN 2 Solok, MAN 1 Solok, MTsN 2 dan 3 Padang Pariaman, MAN 1 dan 2 Pesisir Selatan, MTsN 5 dan 9 Pesisir Selatan, MTsS Muhammadiyah Lakitan, MTsN 6 Tanah Datar, MAN 2 Tanah Datar, MTsN 3 Sijunjung, MTsN 2 Kepulauan Menawai,  MTsN 2, 3 dan 4 Pasaman Barat, MAN 2 Pasaman Barat, MAN Dharmasraya, MTsN Dharmasraya, MAN 1 Solok Selatan, MAN 1 Bukittinggi, MAN 1 dan 2 Kota Padang, MTsN 6 Kota Padang, MTsN Kota Padang Panjang, MAN Kota Sawahlunto, MAN Kota Solok, MAN 2 Kota Payakumbuh dan MTsN 1 Kota Pariaman.

Lebih lanjut H. Jhon menyampaikan USKA dilaksanakan secara daring, serentak di semua tempat sesuai waktu, sesi dan tanggal yang sudah ditetapkan.

Setiap hari dilaksanakan maksimal 3 sesi, jumlah peserta pada setiap sesi maksilmal 35 orang, dengan 120 butiran soal, durasi 150 menit, sesi 1 mulai pukul 08.00 s/d 10.30, sesi 2 mulai pukul 11.00 s/d 13.30 dan sesi 3  jam 14,00 tanggal 25 s/d 26 Matret 2023.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat melalui Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Hendri Pani Dias mengucapkan terimakasih kepada Panitia tingkat Provinsi, Panitia Kabupaten/kota dan panitia tempat penyelenggaraan USKA yang telah berperan aktif mensukseskan USKA PPG, “kami mengapresiasi dan berterimakasih kepada semua panitia yang telah berperan aktif mensukseskan USKA PPG yang dilaksanakan di Madrasah yang tersebar di 19 Kabupaten/Kota se Saumatera Barat, semoga semua usaha dan kerja keras dibalasi Allah Ta’ala” ujar Hendri

“Ujian Seleksi Kompetensi Akademik PPG dalam Jabatan sebagai salah satu persyaratan yang dilalui guru untuk memperoleh legalitas sebagai guru profesional yang mengemban tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik” jelas Hendri.

“semoga semua guru yang ikut USKA, lulus untuk mengikuti PPG sehingga bisa menjadi guru profesional, sesuai yang diharapkan” tutup Hendri. (egn)

(ak/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media