Unggul 13 Poin, Barcelona Anggap Musim Sudah Selesai, Main Imbang Lawan Girona

by Redaksi
A+A-
Reset
Gilabola.com

Sumbarpro – Para pemain Barcelona mungkin merasa terlalu nyaman dengan selisih 13 poin di atas Real Madrid, gagal menang atas tamunya Girona tadi malam. Padahal masih ada sisa 10 laga lagi sampai akhir musim.

Xavi mungkin harus meningkatkan kewaspadaan anak buahnya yang merasa musim 2022/23 sudah berakhir dengan selisih 13 poin dan Real Madrid dalam posisi terancam oleh Atletico yang berada dua poin di bawah rival satu kotanya itu.

Girona adalah tim penghuni posisi 11 klasemen Liga Spanyol, namun jangan terkecoh oleh fakta itu karena pada pertemuan terakhirnya pun, klub ini merepotkan Blaugrana yang hanya menang satu gol saja.

Fakta Pertandingan Barca vs Girona

Data pertandingan menunjukkan bahwa tim tamu memang tidak berniat mencetak gol. Nihil serangan ke gawang Marc-Andre ter Stegen selama 90 menit, meskipun memiliki lima percobaan gol. Angka harapan gol atau xG Girona hanya 0,51.

Bandingkanlah itu dengan Robert Lewandowski dan rekan-rekannya yang tercatat memiliki xG 1,19 namun nihil gol selama 90 menit, meski pun melakukan 15 upaya gol dan dua serangan tepat sasaran ke gawang Paulo Gazzaniga.

Setidaknya dua kali Lewandowski memiliki peluang mencetak gol emas. Satu di antaranya kamera terekam saat serangannya sedikit di dalam kotak melayang di atas mistar gawang Girona. Satu lagi terjadi jelang akhir ketika umpan dari Jordi Alba berhasil diblok bek lawan.

Posisi Barcelona Belum 100% Aman

Meskipun Real Madrid sepertinya sudah melupakan upaya memboyong trofi Liga Spanyol, dan mengalihkan konsentrasi mereka ke Liga Champions, namun posisi Barca sama sekali belum aman.

Jarak 13 poin di atas kertas masih bisa diraih oleh Los Blancos dengan 10 pertandingan tersisa antara hari ini sampai akhir musim.

Anak-anak Xavi mungkin sedikit terbuai dengan jarak terjauh antara kedua rival El Clasico ini dalam beberapa musim terakhir Liga Spanyol.

Beberapa Laga Sulit Barca Jelang Akhir Musim

Sepanjang musim 2022/23 pasukan Blaugrana hanya kalah dua kali saja, melawan Almeria dan Real Madrid. Serta dua kali hasil imbang, lawan Rayo Vallecano pada laga perdana musim, selain Espanyol pada 31 Desember 2022.

Duel El Clasico sudah berakhir dengan rivalitas itu berakhir 2-1 kali terakhir di ajang LaLiga, sementara dua tim yang berhasil memaksakan imbang sudah menunggu, yakni di kandang Espanyol pada 14 Mei dan sebelumnya Vallecano pada 26 April.

Selain itu jangan lupakan juga Atletico yang masih berusaha mengejar Los Blancos, dengan Barca akan menjamu skuad Diego Simeone pada 23 April.

Sumber

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media