UPZ MAN 2 Padang Berbagi Berkah Ramadhan Untuk Warga Madrasah

by Redaksi
A+A-
Reset
UPZ MAN 2 Padang Berbagi Berkah Ramadhan Untuk Warga Madrasah

Padang, humas — Unit Pengelola Zakat (UPZ) MAN 2 Padang kembali berbagi keberkahan di bulan suci Ramadhan dengan warga madrasah. Kali ini, UPZ memberikan zakat kepada petugas kebersihan, satpam dan sopir senilai total Rp 6.750.000,-.

Dalam pembagian zakat ini, setiap petugas kebersihan, satpam dan sopir menerima zakat senilai Rp 750.000,-. Kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi menyerahkan secara simbolis zakat tersebut di ruang kerjanya, Jum’at (14/04/2023).

Akhri Meinhardi mengatakan,kegiatan ini merupakan bentuk implementasi penyaluran dana zakat kepada warga madrasah yang membutuhkan. Diharapkan, kepedulian semacam ini bisa terus digulirkan agar semakin banyak mustahiq yang terbantu. 

Dia menekankan, pembagian zakat tidak ada kaitannya dengan profesi yang dikerjakan setiap hari. Menurutnya, ini murni untuk meringankan beban kebutuhan dalam menyambut lebaran.

“Zakat yang diberikan bukan dikaitkan dengan kerajinan dalam bekerja tetapi dinilai berdasarkan karakteristik yang dimiliki,” kata Akhri Meinhardi.

Ia berpesan agar memanfaatkan zakat ini untuk memenuhi kebutuhan menjelang atau pada saat lebaran. Ia juga meminta para Muzaki didoakan, agar panjang umur dan dimudahkan rezkinya oleh Allah SWT.

Ketua UPZ MAN 2 Padang, Rolli Yandri mengungkapkan, bahwa setiap tahun lembaganya selalu menyalurkan zakat bagi para Mustahiq di madrasah. Untuk tenaga kebersihan, satpam dan sopir berjumlah 9 orang.

“Untuk petugas kebersihan berjumlah 5 orang, satpam 3 orang dan sopir 1 orang dengan nilai total zakat yang dikeluarkan Rp 6.750.000,” ujar Rolli Yandri.

Salah seorang penerima zakat yang sehari-hari berprofesi sebagai satpam, Amrico mengaku sangat terbantu dengan zakat yang disalurkan. Ia akan mempergunakan zakat tersebut untuk memenuhi kebutuhan lebaran.

“Alhamdulillah ya, sangat terbantu sekali dengan zakat itu, uang itu akan saya pergunakan untuk beli kebutuhan pokok, beli baju istri serta anak,” kata Amrico. * 

 

(ak/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media