Wako Hendri Septa Harapkan Lecut Tangan Pramuka Atasi Kenakalan Remaja | Sumbarpro

Wako Hendri Septa Harapkan Lecut Tangan Pramuka Atasi Kenakalan Remaja

by Redaksi
A+A-
Reset

Padang, Sumbarpro – Wali Kota Padang Hendri Septa mengharapkan Gerakan Pramuka Kota Padang agar dapat membantu pemerintah dalam mengatasi kenakalan remaja di Kota Padang.

Harapan tersebut disampaikan Wako Hendri Septa sewaktu membuka Rapat Kerja (Raker) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Padang, di Hotel Truntum Padang, Sabtu (1/4/2023).

Menurut Hendri Septa, sebagai wadah pendidikan karakter kaum muda, dan pembinaan calon pemimpin masa depan, Gerakan Pramuka Kota Padang harus mampu berperan mendidik generasi milenial dewasa ini.

“Kami berharap sinergi dan dukungan dari Gerakan Pramuka Kota Padang untuk mengatasi kenakalan remaja seperti tawuran, penyalahgunaan narkoba, dan balapan liar yang kerap melibatkan pelajar di Kota Padang. Untuk itu lewat rapat kerja ini dapat merumuskan program-program prioritas terutama mengatasi kenakalan remaja di Kota Padang,” ucap Wako.

Wako Hendri Septa menambahkan, Gerakan Pramuka Kota Padang juga harus mampu menjalin kemitraan dengan berbagai pihak dalam pelaksanaan kerja tahun 2024 mendatang.

Sehingga, program yang telah dirancang dapat berjalan dengan lebih efektif dan tepat sasaran.

“Kami Pemerintah Kota Padang siap bersinergi dengan Gerakan Pramuka Kota Padang terutama yang berkaitan dengan pembinaan generasi muda. Ayo lahirkan program-program yang berkualitas demi kemajuan Pramuka Kota Padang,” pungkas Wako Hendri Septa yang juga Ketua Mabicab Pramuka Kota Padang itu.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Padang Andree Algamar menjelaskan, rapat kerja ini merupakan forum pertemuan antara Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Kota Padang dengan seluruh Kwartir Ranting dan Pimpinan Cabang Satuan Karya se – Kota Padang.

“Melalui Rakercab ini jajaran kepengurusan Kwartir Gerakan Pramuka di Kota Padang (Kwarcab dan Kwarran) membicarakan dan merealisasikan rencana-rencana strategis dalam pengembangan pembinaan kepramukaan di Kota Padang khususnya untuk 2024 yang akan datang,” pungkas Andree yang juga menjabat Sekretaris Daerah Kota Padang itu.

Dalam kesempatan tersebut juga diadakan pelantikan Dewan Kerja Cabang Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega masa bakti 2022-2027, serta pelantikan Pengurus Pusdiklatcab Kota Padang.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap, Dandim 0312 Padang Kolonel Infanteri Jadi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi dan beberapa pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang. (kom/*)





©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media